partner

partner

Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut Peringati Hari Jadi Ke-31


Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P. menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-31 Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL) yang dibuka secara langsung oleh Laksamana Madya TNI (Purn) Djoko Sumaryono sebagai Pelaksana Pusat Ketua Umum Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL) di Gedung Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (22/8).

Di usia yang lebih dari seperempat abad, kiprah PPAL selalu memberikan kontribusi positif bagi kemajuan TNI Angkatan Laut, utamanya dalam sharing pengalaman positif bagi kemajuan TNI masa lalu dengan Angkatan Laut, utamanya perkembangan dinamika dalam sharing pengalaman masa kini pada globalisasi dan perkembangan teknologi yang pesat di bidang pertahanan matra laut.


Pada peringatan hari jadinya yang ke-31 tahun ini, PPAL mengambil tema, “Dengan Semangat Silaturahmi, Kita Mantapkan Kerukunan Keluarga Besar PPAL Untuk  Mengoptimalkan Keberhasilan Pelaksanaan Visi Misi PPAL, Dalam Rangka Menyejahterakan Anggota Serta  Mendukung Keberhasilan Tugas TNI Angkatan Laut dan Pembangunan Maritim Indonesia". 

Kasal, Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., dalam amanatnya menyampaikan bahwa kebijakan pemerintah untuk mewujudkan  Indonesia sebagai poros maritim dunia bukan satu hal yang dapat dicapai dengan mudah melainkan menuntut peran aktif seluruh bangsa, diharapkan peran  PPAL  dapat mejujudkan karya nyata dalam mendukung pencapaian visi membangun Indonesia menjadi poros maritim dunia. "Saya sampaikan apresiasi yang tinggi kepada PPAL atas berbagai sumbangsih pemikiran bagi kemajuan TNI Angkatan Laut dan pembangunan maritim Indonesia, karena dalam masa purna tugasnya, para purnawirawan TNI Angkatan Laut masih memberikan kontribusi intelektual bagi bangsa dan negara serta melahirkan ide-ide kreatif dan terobosan-terobosan baru” kata Kasal.

"Saya yakin dengan moto "Adhi Dharma Purnawira" selalu memberikan pengabdian terbaik pada masa purna tugas, maka pengurus PPAL di semua tingkatan organisasi akan dapat mengatasi kendala-kendala yang ada", tambah Kasal. 


Sementara itu dalam sambutannya, Pelaksana Tugas Ketua Umum PPAL menjelaskan bahwa pelaksanaan dari Visi Misi yang paling mendasar yaitu mewujudkan kesejahteraan bagi keluarga besar PPAL, tugas PPAL kedepan tidaklah mudah, karena usia juga semakin bertambah. "Sebagai tempat bersandar para purnawirawan untuk mendapatkan hidup lebih layak setelah pensiun sementara beban hidup bertambah, maka kami pengurus menempatkan satu program prioritas yaitu Look Down atau membumi” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Umum Pepabri Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar,  para mantan Kasal dan mantan Ketua Umum Jalasenastri dari masa ke masa, para sesepuh, panisepuh TNI Angkatan Laut, para Pembina dan Dewan Pertimbangan PPAL, para Pengurus Pusat dan Wilayah dan Rayon PPAL dan Segenap warga PPAL,  Pejabat Utama Mabesal, para Pemimpin Kotama TNI Angkatan Laut.

1 komentar:

Lukman S. Sriamin mengatakan...

Apk kami dpt memperoleh sambitan lgkap Kasal dlm acara 31 tahun PPAL kmarin di Bahtera Samudra di Kelapa Gading?

Tks, Lukman S psikolog

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes