partner

partner

Tuntutan Ringan, Terdakwa Pemalsuan dan Kuasa Hukum Terlihat Santai


Sarah Susanti, terdakwa kasus Pemalsuan Akta Nikah dan Penggelapan Aset milik alm. Kombes Pol. (Purn) Agus Maulana Kasiman tampaknya bisa bernafas lega. Pasalnya meski dianggap terbukti dan sah melanggar pasal 263 ayat 2 KUHP,  namun JPU hamya menuntut 1,5 tahun kurungan. Jauh dari tuntutan maksimal 6 tahun penjara.

"Menuntut terdakwa 1 tahun 6 bulan kurungan", kata JPU dalan tuntutannya yang dibacakan oleh Jaksa Wilayah PN Jakarta Selatan, Kamis (11/1).

Selain itu JPU juga hanya mengenakan satu pasal yakni pemalsuan, sementara tuntutan awal sangkaan penggelapan aset tidak dimasukkan dalam tuntutan.

"Berdasar saksi-saksi ahli, terdakwa terbukti dan sah telah melanggar pasal 263 ayat 2, dengan sengaja memakai surat palsu secara berlanjut sehingga menimbulkan kerugian kepada orang lain, dalam hal ini ahli waris alm. Agus Maulana Kasiman", papar jaksa.

Menanggapi tuntutan jaksa yang ringan tersebut, penasehat hukum terdakwa, Ahmad Ramzi, usai sidang, santai menjawab, " Kita akan lakukan pembelaan", imbuhnya.

Sementara pihak penggugat Melpa Tambunam mengaku sangat kecewa dengan tuntutan jaksa tersebut. "Kan sudah tetang dan jelas. Seharusnya jaksa menuntut maksimal. Tadi jaksa hanya menuntut pasal pemalsuan. Penggelapan seharusnya ada. Kan harta itu diakui ada sama dia, medki ditaruh di deposit box, tapi kan kunci ada sama dia, meski dia ngaku diserahkan kepada Maudy (salah satu ahli waris). Tapi penggelapannyakan terbikti. Jadi kalau sudah tuntutan jaksa 1,5 tahun......saya kira hakim akan lakukan yang terbaik. Saya harap lebih dari tuntutan jaksa", tandas Melpa.   (Bud/pur)

1 komentar:

Pak wendi mengatakan...


assalamualaikum wr,wb
Ki nawe… saya Pak Wendi,tki di malaysia
mengucapkan banyak2 terima
kasih kepada ki.Nawe
atas dana ghaib yang
kemarin aki berikan alhamdulillah ternyata itu benar2 ada
dan berkat bantuan
ki nawe saya bisa
melunasi semua hutan2
orang tua saya yang ada di
BANK BRI dan bukan hanya
itu AKi NAWE alhamdulillah
sekarang saya sudah bisa
bermodal sedikit untuk
mencukupi kebutuhan
keluarga saya sehari2. itu
semua berkat bantuan KI NAWE sekali lagi
makasih banyak yah KI NAWE…
yang ingin merubah nasib
seperti saya hubungi KI NAWE di nomor
0852-1837-9259 dijamin
100% ada atau silahkan
buktikan sendiri PESUGIHAN TAMPA TUMBAL

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes