partner

partner

Satgas Banjir Kolinlamil Siap Evakuasi Korban Banjir Ibukota


Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), menyiagakan Tim Satuan Tugas (Satgas) Banjir. Satgas ini bertujuan untuk melaksanakan pertolongan, serta evakuasi korban banjir dengan didukung personel, perahu karet, ambulan dan peralatan pendukung lainnya yang ditempatkan di Satgas Posko Banjir Kolinlamil, di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Seperti Kamis, (15/2) sebagai langkah kesigapan antisipasi dampak Banjir, Tim Satgas Banjir Kolinlamil yang mendapat laporan dari warga Sunter bahwa genangan air mulai naik, dengan cepat tim langsung bersiaga di Perumahan Kodamar, Sunter, Jakarta Utara.

Tim Satgas Banjir Kolinlamil yang dipimpin Kapten Laut (P) Jayadi bersama 30 orang anggotanya telah siap dilokasi dengan membawa material 2 sekoci karet, 1 motor tempel dan 6 dayung.


Meskipun secara berangsur-angsur air menyurut, karena pintu air di Kali Sunter telah dibuka, tim satgas banjir Kolinlamil tetap siaga dilokasi, apalagi curah hujan masih tetap tinggi.

Komandan Satgas Banjir Kolinlamil Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian mengatakan, keberadaan Tim Satgas Banjir Kolinlamil ini sebagai antisipasi menghadapi situasi dan kondisi Jakarta. Khususnya wilayah Jakarta Utara, terhadap banjir di musim penghujan saat ini.

"Kami siap membantu pemerintahkhususnya DKI Jakarta, jika sewaktu-waktu dibutuhkan dalam evakuasi korban banjir di wilayah DKI Jakarta khususnya Jakarta Utara," katanya, Kamis (15/2).

Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian yang juga Komandan Detasemen Markas (Denma) Kolinlamil mengaku, Tim Satgas Banjir ini melibatkan sekira  100anggota Kolinlamil, yang terdiri dari, tim kesehatan dan tim angkutan.

Kolinlamil juga menyiapkan personel yang terlatih dalam menangani evakuasi korban banjir, kesiapan perahu karet serta kesiapan kendaraan angkutan untuk evakuasi korban banjir.

Sementara itu, Bagi masyarakat sekitar Jakarta Utara yang membutuhkan tim evakuasi, sebagai Posko Banjir, Kolinlamil membuka layanan 24 jam dengan line telepon 021-4368386-88.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes