partner

partner

Tingkatkan Kualitas SDM Kolinlamil Terima Sosialisasi Program 3 Perguruan Tinggi


Komando Lintas Laut militer (Kolinlamil) menerima sosialisasi tentang Universitas Krisnadwipayana, Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Painan dan Stima IMMI di Gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil, Senin (19/2). Pihak Universitas Krisnadwipaya diwakili Tristriani, S.H., M.H., STIH Painan diwakili Rina Suryana, S.H., M.H. dan Stima IMMI diwakili Dr. Kusnadi, S.E., M.M.

Kegiatan ini menjadi perhatian khusus Panglima Kolinlamil Laksda TNI Yudo Margono, S.E. yang menugaskan Asisten personel (Aspers) untuk menindaklanjuti  kemungkinan untuk bekerjasama dengan ketiga perguruan tinggi tersebut.

Sosialisasi Ketiga perguruan tinggi ini merupakan program yang ditawarkan dari pihak Kampus untuk membuka kesempatan bagi para prajurit Kolinlamil untuk menjadi Mahasiswa Universitas Krisnadwipayana, Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Painan dan Stima IMMI.


“Tiga perguruan tinggi swasta yang telah terakreditasi B menawarkan program pendidikan baik strata sarjana dan pascasarjana kepada prajurit Kolinlamil untuk menambah ilmu pengetahuan serta wawasan” jelas Kadisminpers Kolinlamil Letkol Laut (KH) Joko Susilo, S.Sos.

Penawaran berbagai program kerjasama bidang pendidikan merupakan wujud kepedulian TNI AL dalam meningkatkan kemampuan sumber daya personel TNI AL di bidang akademik terutama bagi personel yang berada di wilayah jajaran Kolinlamil. Dengan adanya kerjasama ini diharapkan akan memberi manfaat bagi kedua Institusi. Di lingkungan TNI AL sendiri, manfaat tersebut dapat dilihat dalam upaya peningkatan kualitas SDM melalui program pendidikan dan pelatihan, penelitian dan pengembangan sumberdaya yang ada serta pengabdian kepada masyarakat.

Apalagi justru sekarang ini, sudah merupakan kebutuhan bagi setiap prajurit untuk meningkatkan kualitas diri menghadapi tuntutan tugas yang semakin kompleks.


“Saya berharap para prajurit Kolinlamil, setelah kegiatan sosialisasi ini akan langsung mendaftar menjadi Mahasiswa baik sarjana maupun pascasarjana, sudah menjadi tuntutan tugas kita meningkatkan kualitas diri,” tandas Aspers Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Ganda Permana yang juga berkesempatan hadir.

Dalam kesempatan tersebut pula, para prajurit Kolinlamil yang hadir berkesempatan Tanya jawab tentang berbagai program yang ditawarkan tiga perguruan tinggi tersebut, dan pihak perguruan tinggi yang ada menyampaikan prosedur dan syarat-syarat untuk mengikuti program pendidikan yang ditawarkan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes