partner

partner

Prajurit Yonarmed 11 Kostrad Ikuti Bhakti Sosial Donor Darah HUT Kota Magelang


Dalam rangka memperingati hari jadi Kota Magelang ke-1.112 tahun 2018, Yonarmed 11 Kostrad turut berpartisipasi dengan Polri dan masyarakat sekitar mengikuti kegiatan bhakti sosial donor darah di Gedung Gardena Swalayan, Kota Magelang. Selasa (27/3).

Kegiatan ini diawali dengan pemeriksaan kesehatan kepada para peserta, yang bertujuan untuk mengetahui layak atau tidaknya dilakukan donor darah. Yonarmed 11 Kostrad sendiri mengirimkan 20 orang prajuritnya yang dipimpin oleh Sertu Multi Nasional Sitepu.


Selain membantu sesama, kegiatan donor darah ini juga bermanfaat bagi kesehatan pendonor itu sendiri. Karena melalui donor darah dapat meningkatkan produksi sel darah merah yang baik untuk kesehatan, sel-sel darah dalam tubuh akan diproduksi kembali sehingga kesehatan akan tetap terjaga.

Sementara itu, Komandan Batalyon Mayor Arm Siswo Budiarto, S.I.P., M.M menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan upaya satuan Yonarmed 11 Kostrad dalam memberikan kontribusi nyata mendukung ketersediaan kantong darah di Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kota Magelang.


“Mendonorkan darah adalah satu tindakan yang mulia, karena setetes darah yang kita berikan sangat berarti bagi kelangsungan hidup orang yang membutuhkan”, terangnya.

“Semoga dengan adanya kegiatan bhakti sosial donor darah ini dapat meningkatkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat”, pungkas Mayor Siswo Budiarto.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes