partner

partner

Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad Gelar Khitanan Massal


Dalam rangka menyambut HUT ke-15 Kabupaten Keerom dan Hari Keluarga Nasional, Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad Pos Komando Utama (Kout) menggelar acara khitanan massal di RSUD Kwaingga, Kab. Keerom. Rabu (28/3).
Acara khitanan massal ini dipimpin oleh Dokter Satgas Yonif  Para Raider 501 Kostrad, Letda CKM dr. Seindy Arya. Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad menggandeng sejumlah Instansi di Kabupaten Keerom untuk turut serta berpartisipasi dalam kegiatan khitanan massal ini, diantaranya Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kab. Keerom, Badan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kab. Keerom, RSUD Kwaingga Kab. Keerom, dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kab. Keerom.
Jumlah anak yang dikhitan berjumlah 57 anak, dan 3 orang dewasa. Tamtama Kesehatan Satgas, Prajurit Kepala (Praka) Tulus Widodo mengatakan dirinya sangat senang bisa memberikan sesuatu yang berarti bagi masyarakat Papua.


Istri Bupati Keerom sekaligus Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Keerom Ny. Cicih Mintarsih Markum juga berkenan hadir dalam acara khitanan massal ini. Ny. Cicih memberikan apresiasi yang sangat luar biasa atas apa yang diselenggarakan pihak Satgas.
“Setelah beberapa hari yang lalu anggota Satgas melakukan Patroli Posyandu dari rumah ke rumah, kali ini bapak TNI dari Satgas kembali memberikan pelayanan kesehatan secara gratis bagi masyrakat Kab. Keerom,” tutur Cicih.
Apresiasi yang sama juga diberikan oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Keerom, Bapak Herman Raya. Herman mengatakan, dirinya sangat senang bisa bekerja sama dengan pihak Satgas dalam acara khitanan massal ini. Beliau juga berharap apabila pihak Satgas mengadakan kegiatan pelayanan kesehatan, agar sekiranya bisa mengajak kami lagi.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes