partner

partner

Tradisi Pindah Satuan Yonif Raider 515 Kostrad


Dalam rangka melepas prajurit yang pindah satuan, Yonif Raider 515 Kostrad laksanakaan upacara tradisi krops. Kegiatan tersebut berlangsung di depan Mako  Yonif Raider 515 Kostrad, Jember. Senin (26/03).

Acara yang dimpimpin oleh Wakil Komandan Yonif Raider 515 Kostrad Mayor Inf Angga Anugrah ini dimulai pukul 09.00 WIB dengan peserta seluruh anggota Yonif Raider 515 Kostrad.


Acara diawali dengan laporan Korp Raport oleh yang akan pindah satuan dilanjutkan dengan penciuman Tunggul Yonif Raider 515 Kostrad dan penandatanganan buku keluar satuan.

Tradisi pelepasan ini merupakan salah satu upaya untuk menanamkan rasa kebanggaan terhadap satuan yang dicintai, selain itu juga sebagai penghormatan dan penghargaan untuk anggota yang pindah satuan karena selama berdinas di Yonif Raider 515 Kostrad mereka telah mencurahkan segala usaha dan upaya demi kesuksesan dan kemajuan satuan.


Dalam acara tersebut Mayor Inf Angga menyampaikan bahwa kegiatan upacara tradisi pindah satuan merupakan hal yang biasa dilaksanakan, perpindahan  ini merupakan bagian dari dinamika organisasi demi kelancaran pelaksanaan tugas pokok organisasi TNI-AD khususnya di Yonif Raider 515 Kostrad.

“Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada prajurit yang pindah satuan atas pengabdian selama di satuan Yonif Raider 515 Kostrad, selamat bertugas di satuan yang baru dan jadikan tugas dan jabatan di satuan yang baru sebagai amanah yang kelak akan di pertanggungjawabkan”.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes