partner

partner

2 JABATAN STRATEGIS DI KOLINLAMIL DISERAHTERIMAKAN


Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksda  TNI R. Achmad Rivai, S.E., M.M. memimpin acara serah terima dua jabatan strategis Kolinlamil yaitu Kepala Dinas Pemeliharaan Kapal (Kadisharkap) dan Kepala Dinas Administrasi dan Personel (Kadisminpers) Kolinlamil di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (17/4).

Jabatan Kadisharkap Kolinlamil diserahkan dari Kolonel Laut (T) Vendri Dwi Tjahyono, S.E., M.M. kepada Kolonel Laut (T) Suryaman, S.T. yang baru saja menyelesaikan Dikregsesko TNI angkatan XLIV 2017, selanjutnya Kolonel Laut (T) Vendri Dwi Tjahyono, S.E., M.M. akan mengikuti Dikregsesko TNI XLV. Sedangkan jabatan Kadisminpers Kolinlamil diserahkan dari Letkol Laut (KH) Joko Susilo, S.Sos. kepada Letkol Laut (KH) Khoirul Anam, S.Pd.  yang sebelumnya menjabat Kasubdispersmil Disminpers Kolinlamil. Letkol Laut (KH) Joko Susilo, S.Sos. selanjutnya akan melanjutkan tugasnya ke Pusat Hidro-oseanografi TNI AL (Pushodrosal).

Dalam sambutannya Pangkolinlamil mengatakan, serah  terima  jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut merupakan wujud dari dinamisasi organisasi yang terus bergerak seiring regenerasi jabatan dilingkungan TNI AL yang dari hari ke hari dituntut untuk lebih baik dan maju.

Dinas Pemeliharaan Kapal Kolinlamil dalam struktur organisasi Kolinlamil sangat penting artinya sebagai unsur pelaksana pusat yang bertugas membina dan melaksanakan fungsi pemeliharaan KRI maupun alat apung Kolinlamil, dengan harapan tingkat kesiapan unsur Kolinlamil sewaktu-waktu dapat mampu melaksanakan tugas untuk mendukung kebutuhan operasi Angkutan Laut Militer.


Begitu juga Dinas Administrasi Personel bertugas membina dan melaksanakan kegiatan pengendalian kekuatan, administrasi dan dukungan personel beserta perawatannya baik militer maupun pegawai negeri sipil dilingkungan Kolinlamil.

Lebih lanjut dikatakan Pangkolinlamil, sebagai kotama pembinaan TNI Angkatan Laut, tugas pokok Kolinlamil ke depan akan semakin komplek dihadapkan dengan perkembangan global yang terus bergerak maju. Berkaitan dengan hal tersebut, pola pembinaan unsur dan personel menjadi perhatian dan dilaksanakan sesuai prosedur yang berlaku.

“Sistem pemeliharaan kapal harus memperhatikan ketepatan dan kualitas dengan mengedepankan keselamatan dalam bekerja” tandas Pangkolinlamil.

Sedangkan pembinaan personel Kolinlamil yang merupakan sumber daya pengawak organisasi tidak kalah pentingnya.

“Pembinaan kesehatan dan kesamaptaan menjadi bagian penting bagi prajurit yang harus dicermati” ujarnya.

Acara serah terima jabatan tersebut dihadiri oleh Kaskolinlamil Laksma TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han), Irkolinlamil, para Asisten Pangkolinlamil, Kasatker/Kadis, Komandan Satlinlamil Jakarta dan para perwira menengah Kolinlamil lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes