partner

partner

Ada Mikroplastik di dalam air minum kemasan


Jakarta- radarindonesia.com
Hello sahabat pembaca kita semua, kali ini kita masuk kedalam segmen Informasi Sehat. Kali ini kita akan berbagi info ada nya temuan terbaru dari beberapa sumber di Indonesia bahkan di dunia. Langsung aja yaaa!!!

SEBUAH studi mengumumkan hasil bahwa air mineral dalam botol AQUA Danone dan Nestle Pure Life disebut terkontaminasi partikel plastik kecil yang
mungkin merembes selama proses pengemasan. Kedua merek itu hanyalah sebagian dari merek minuman yang di uji.

Periset menguji 250 botol air mineral di Brasil, Tingkok, India, Indonesia, Kenya, Lebanon, Meksiko, Thailand, dan Amerika Serikat. Hampir 93 persen sampel yang diuji telah diidentifikasi 93 persen mengandung mikroplastik.

Mikroplastik adalah partikel yang berukuran kurang dari 5 mm. Sebuah studi baru melihat bagaimana perubahan iklim global dan dampak perubahan sirkulasi laut dapat mempengaruhi distribusi sampah mikroplastik laut. Akibatnya, partikel plastik akan mencemari air yang menjadi sumber kehidupan. Sampah mikroplastik ini dapat masuk ke dalam rantai makanan dan pada akhirnya berdampak pada kesehatan manusia maupun lingkungan.

sifat partikel plastik yang sulit terurai secara sempurna ini membuat mereka menjadi ancaman bagi lingkungan, khususnya kesehatan manusia.

Menurut ahli lingkungan hidup dari Universitas Sebelas Maret, Prabang Setyono, mikroplastik adalah plastik dengan ukuran mikroskopis atau ukuran yang tidak bisa terlihat dengan mata telanjang.

Dan yang pasti mikro plastik ini sangat berbahaya buat manusia dan lingkungan, terus pertanyaannya apa sich yang bisa kita lakukan sebagai manusia?, alangkah bagusnya mulai sekarang kita berhenti mengkonsumsi minuman kemasan, kenapa kita tidak membawa botol minuman kemana mana buat kesehatan kita, tapi hati- hati juga kalau memilih botol minuman, menurut salah satu
Ahli lingkungan ada satu botol minuman khusus yang mampu mengatasi itu semua contohnya seperti Produk dari advance yang memang botol ini dibikin buat kesehatan manusia, agar kita bisa mengkonsumsi air minum yang Sehat dan penghasil Alkali-antioksidan.

Menurut Ahli Lingkungan selain yang tadi untuk mengatasi semua keluhan masyarakat tentang Adanya kandung Mikro plastik dalam air botol kemasan, Lebih Bagus lagi Kalau kita bisa menggunakan produk Advance Allegro W1 yang merupakan Advance Reverse Osmosis (RO), karena ini adalah salah satu sistem filterisasi air terbaik yang mampu menyaring zat zat berbahaya, bakteri dan kuman secara efektif.

Untuk kesempatan kali ini baru itu yang bisa kita bahas buat kesehatan kita ya, tunggu informasi sehat selanjutnya dari kita.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes