partner

partner

Betawi B@nkIT Fasilitasi driver Uber Gabung ke Anterin


Ormas Betawi B@nkIT memfasilitasi ratusan driver ojek online Uber untuk bergabung menjadi driver Anterin, Sabtu (31/3) di Taman Kodok Menteng, Jakarta Pusat.

Kegiatan yang dikemas dalam "Keriaan Betawi Bangkit Kerja Bareng Anterin.id" ini sekaligus juga menandai kolaborasi antara komunitas seni, budaya Betawi tersebut dengan transportasi berbasis online, Anterin.


"Ini suatu kehormatan buat kita, berpartisipasi, turut serta, membangun kemitraan dengan Anterin.id. Komunitas seni budaya Betawi, ormas Betawi B@nkIT diminta turut serta oleh tim dari Anterin.id untuk berkolaborasi", kata Ketua Umum Betawi B@nkIT, David Darmawan disela-sela  "Keriaan Betawi B@nkIT Kerja Bareng Anterin.id" di Taman Kodok Menteng.

Menurut David, tidak sulit bagi Betawi B@nkIT untuk terjun dalam proyek baru, transportasi online ini. Terlebih Betawi B@nkIT juga memiliki ahli-ahli IT yang bisa diberdaya gunakan untuk menghidupkan Anterin.


"Memang Betawi B@nkIT adalah jawara-jawara, tapi tidak hanya bisa maen pukul saja tapi juga IT. Jangan lupa, gerakan ormas Betawi B@nkIT adalah gerakan betawi jawara information technology. Jawara di semua lingkup ; praktisi, ekonomi, akademisi, dll. Artinya kita punya saudara yang ruang lingkup kerjanya dari A-Z itu ada. Kolaborasi kita dengan Anterin insyaallah akan lebih membumi, lebih memberdayakan", paparnya.


Dari segi IT, lanjut David, Betawi B@nkIT akan menyiapkan satu platform/ konsep, yang bisa meningkatkan kesejahteraan para driver Anterin, 

"Kita mau angkat tidak hanya menjadi mitra, tapi juga menjadi bisnisman, dimana Anterin nanti akan bekerjasama dengan kita punya bank namanya Bank Wakaf Mikro. kita punya apkikasi-aplikasi yang nanti bisa dikondisikan di Anterin", jelas David.   

Untuk diketahui, Uber sudah diakuisisi oleh Grab pada awal 2018 ini. Dan aplikasi Uber akan ditutup pada 8 April mendatang. Namun rupanya tidak semua driver setuju untuk bertukar menjadi jaket Grab, dan memilih alternatif lain, termasik gabung ke Anterin.      (bud/pur)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes