partner

partner

Casis Tamtama Panda Lanud Ats Jalani koeleksi Psikologi


Perekrutan personel TNI Angkatan Udara dari Tamtama dilaksanakan melalui berbagai tahapan seleksi yang dilakukan secaraketat namun transparan dengan tujuan mendapatkan prajurit-prajurit khusus Tamtama yang handal, tangguh serta mampu melaksanakan tugas-tugas TNI Angkatan Udara yang dibebankan kepadanya. Proses penerimaan dilakukan secara terbuka untuk masyarakat sipil yang memiliki keinginan untuk dididik menjadi seorang militer.

Lanud Atang Sendjaja adalah salah satu satuan TNI Angkatan Udara yang diberikan kepercayaan untuk melaksanakan seleksi calon Tamtama tingkat daerah yang dilaksanakan satu tahun dua kali penerimaan. Setiap calon Tamtama yang telah mendaftarkan diri harus menjalani setiap tahapan seleksi, salah satunya adalah seleksi psikologi.

Hari ini, Rabu, 4 April 2018, sebanyak 74 orang casis Tamtama Panda Lanud Ats menjalani tes psikologi yang diselenggarakan oleh tim psikologi dari Dinas Psikologi Mabesau Jakarta. Tes psikologi dilaksanakan di SMK Penerbangan Angkasa Lanud Atang Sendjaja Bogor.

Seleksi psikologi khususnya dalam dunia kemiliteran merupakan bagian yang sangat penting, karena itu pelaksanaan seleksi dan pemeriksaan hasil seleksi dilaksanakan dengan penuh ketelitian. “Seleksi psikologi yang dilakukan bagi casis Tamtama ini bertujuan untuk mengetahui secara pasti baik faktor kejiwaan, bakat dan kemampuan casis serta hal-hal lainnya yang terkait erat dengan keberadaan casis yang kelak apabila memenuhi syarat untuk menjadi seorang prajurit TNI Angkatan Udara, akan melaksanakan tugas sebagai seorang militer dengan baik dan bertanggungjawab atas tugas-tugas yang diberikan”, jelas Kasibinpersman Dispers Lanud Ats, Letkol Adm Ahmad Feradiansah.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes