partner

partner

Pangkoopsau I Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Periode 1 April 2018


Bersamaan dengan Upacara Bendera Mingguan,  pada  Senin (2/4), pukul 07.00 WIB,  bertempat di lapangan Upacara Makoopsau I juga dilaksanakan Upacara Kenaikan Pangkat bagi Warga Makoopsau I Periode 1 April 2018. Adapun prajurit yang menerima kenaikan pangkat 1 April 2018  sebanyak 39 orang yang  terdiri dari: 9 orang Pamen, 7 orang Pama, 17 orang Bintara-Tamtama,  8 orang PNS.

Selaku Irup (Inspektur Upacara) pada Upacara tersebut, Panglima Koopsau I, Marsekal Muda TNI Nanang Santoso  menyampaikan dalam amanat bahwa hakekat kepangkatan dalam kehidupan militer adalah merupakan simbol status yang mencerminkan besarnya tanggung jawab, tuntutan kemampuan dan kedudukan seorang prajurit dalam organisasi TNI. Oleh karena itu, semakin tinggi pangkat berarti semakin tinggi pula tugas dan tanggung jawab prajurit tersebut.

Lebih lanjut Pangkoopsau I juga menyampaikan,  dengan  berkenaan dengan momen bahagia ini,  Beliau  berpesan kepada prajurit, terutama  yang mendapatkan kenaikan pangkat agar memiliki kewajiban moral untuk mempertanggungjawabkan kenaikan pangkat tersebut dengan sebaik-baiknya kepada pimpinan dan institusi TNI maupun kepada Bangsa dan Negara.
Sebelum mengakhiri amanat ini, Pangkoopsau I juga berpesan, kepada seluruh prajurit yang naik pangkat bahwa yang terpenting dari sebuah Pangkat dan Jabatan adalah bagaimana kita dapat memberikan manfaat kepada Bangsa, Negara dan Keluarga. Acara kemudian dilanjutkan dengan tradisi kenaikan Pangkat di lingkungan Makoopsau I.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes