partner

partner

Pangkostrad Hadiri RAT Tutup Buku Tahun 2017 Pusat Koperasi Kartika Darma Putra


Pangkostrad Letjen TNI Agus Kriswanto menghadiri Rapat Anggota Tahunan ke-45 Pusat Koperasi (Puskop) Kartika Darma Putra  Kostrad Tutup Buku Tahun 2017, di Aula Wisma Atlit, Markas Divisi Infanteri 1 Kostrad, Cilodong, Bogor, Jawa Barat, Kamis (5/4/2018).

Peserta Rapat adalah para Ketua Primkop Darma Putra satuan jajaran Kostrad, Pengawas Puskop Kartika Darma Putra, Pejabat Inkop Kartika, Pimpinan Dekopinwil DKI Jakarta, undangan dan mitra usaha Puskop Kartika Darma Putra.

Acara Pembukaan Rapat dipimpin langsung oleh Pangkostrad diawali dengan Laporan Singkat Ketua Puskop Kartika Darma Putra, Letkol Inf Achwan Yulianto, SE, dilanjutkan sambutan Ketua Dekopinwil DKI Jakarta yang diwakili Dr. Syahnan Phalipi, sambutan Ketua Inkop Kartika dan diakhiri amanat Panglima Kostrad sekaligus peresmian pembukaan RAT ke-45 Puskop Kartika Darma Putra Tutup Buku Tahun 2017.

Dalan sambutannya Ketua Inkop Kartika, Mayjen TNI Felix Hutabarat menghimbau kepada seluruh peserta rapat dalam hal ini Ketua Primer Koperasi satuan jajaran Kostrad agar memiliki motivasi dan percaya diri dalam mengemban amanah untuk mengelola koperasinya masing-masing dan manfaatkan kesempatan untuk belajar menjadi insan-insan bisnis dalam hal ini bisnis untuk satuan, organisasi dan lingkungan juga yang tidak kalah penting adalah kepedulian untuk memajukan koperasinya masing-masing.

Sedangkan Pangkostrad dalam sambutannya mengatakan, "Rapat anggota tahunan, merupakan forum untuk mengkaji dan mengevaluasi pertanggungjawaban pengurus dalam melaksanakan program kerja yang tertuang dalam rencana anggaran pendapatan dan belanja Puskop Kartika Darma Putra tahun 2017. Oleh karenanya, setiap anggota diberi kesempatan yang sama untuk menyampaikan pandangan dan koreksi sejauh mana efektivitas pelaksanaan program kerja sepanjang tahun 2017, demi kemajuan Puskop Kartika Darma Putra Kostrad.

Di tengah situasi dan kondisi perekonomian dewasa ini, hendaknya Puskop Kartika Darma Putra Kostrad mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan yang terjadi, sehingga keberadaan Puskop Kartika Darma Putra Kostrad benar-benar dapat eksis dan karyanya dapat dirasakan oleh anggota. Hal ini sesuai dengan tema rapat anggota tahunan ini, yaitu, “Dengan Semangat Wirausaha Dan Kemitraan Kita Tingkatkan Peran Koperasi Kartika Guna Mendukung Pelayanan Yang Maksimal Kepada Prajurit, PNS Dan Keluarga“.

Jadikan rapat ini sebagai wahana komunikasi timbal balik antara pengurus dan anggota dalam upaya mewujudkan koperasi yang mampu menerapkan manajemen modern secara produktif, profesional dan proporsional, serta tetap memperhatikan kualitas pelayanan.

Manfaatkan waktu yang sangat terbatas ini dengan sebaik-baiknya, buatlah keputusan dan kesepakatan yang dapat mengoptimalkan peranan koperasi dalam membantu komando untuk meningkatkan kesejahteraan prajurit dan keluarganya.

Mengakhiri sambutannya Pangkostrad mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada semua pengurus koperasi yang ada di lingkungan satuan jajaran Kostrad disertai harapan, kiranya kinerja dan kualitas pelayanan serta pendapatan Sisa Hasil Usaha (SHU) dapat terus ditingkatkan.

Pangkostrad dalam kesempatan ini juga memberikan penghargaan kepada Primer Koperasi yang berprestasi, yakni dari Primkop Darma Putra Trio Panca ( Yonif PR 305 Kostrad), Primkop Darma Putra Mandiri (Ajen Kostrad) dan Primkop Darma Putra Bajra Yudha (Yonif PR 501 Kostrad).

Hadir pada acara RAT, Ketua Induk Koperasi Kartika Mayjen TNI Felix Hutabarat, Kasdivif 1 Kostrad Brigjen TNI Joko Putranto, M.Sc, Ketua Puskop Kartika Darma Putra Letkol Inf Achwan Yulianto, SE,  Ketua Dekopinwil DKI Jakarta yang diwakili Dr. Syahnan Phalipi para Asisten Kaskostrad, LO TNI AU, LO TNI AL dan Kabalak Kostrad .

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes