partner

partner

Pasis Dikreg Seskoal Terima Perkuliahan Aslog Panglima TNI


135 Perwira Siswa (Pasis) Dikreg Seskoal Angkatan ke 56 TP 2018 menerima perkuliahan dari Asisten Logistik Panglima TNI Laksamana Muda TNI Ir. Bambang Nariyono, M.M, di Hall A, Gedung R.E. Martadinata Seskoal Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Jumát (13/04) dihadiri para pejabat utama Seskoal serta Patun dan Dosen Seskoal.

Dalam kesempatan tersebut Pati bintang dua Mabes TNI ini mengambil judul Logistik Operasi TNI, dengan materi kuliah yang disampaikan antara lain pengertian logistik TNI, sistem logistik TNI, pembinaan fungsi logistik TNI dan penerapan logistik operasi TNI beserta penjabarannya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa logistik adalah suatu proses yang dimulai dari perencanaan, pengadaan, pelaksanaan, pengelolaan, penyimpanan dan perpindahan barang secara efektif dan effisien seperti bahan, barang, alat dan sarana yang digunakan dalam rangka pemenuhan kebutuhan atau pencapaian sasaran.

Pada akhir penyampaian materi disampaikan pokok-pokok kebijakan Panglima TNI di Bidang Logistik tahun 2018 yang dapat digunakan sebagai pedoman dalam menghadapi tugas-tugas di bidang logistik pada masa mendatang yaitu melaksanakan proses pengadaan barang dan jasa secara transparan, akuntabel, dan tertib administrasi; Mengoptimalkan pemenuhan bekal umum operasi dan pemenuhan gizi prajurit; Melanjutkan modernisasi alutsista dan pemenuhan dukungan pemeliharaannya; Memenuhi alat peralatan dan sarpras untuk mendukung operasi pengamanan perbatasan, pulau-pulau kecil terluar dan daerah rawan serta melanjutkan pembangunan kekuatan tni di pulau natuna, pulau yamdena (kota saumlaki) dan pulau selaru; Melanjutkan penataan administrasi tanah TNI melalui proses sertifikasi dan penataan rumah negara serta pembangunan perumahan prajurit dengan skala prioritas untuk meningkatkan kesejahteraan prajurit TNI; Mengoptimalkan dukungan logistik TNI bidang kesehatan; Memberdayakan kelembagaan Simak-BMN dan melaksanakan penyusunan serta revisi peranti lunak bidang logistik di lingkungan TNI.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes