partner

partner

PPG UKSW Dibekali Latihan Dasar Kepemimpinan di Yonif MR 411 Kostrad


27 April 2018, radarindonesia.com 
Dalam rangka
mewujudkan peningkatan profesionalisme guru dimasa mendatang, Pendidikan Profesi Guru (PPG) Universitas Kristen 
Satya Wacana Salatiga memberikan pembekalan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) kepada peserta Program PPG Pasca Program SM-3T Tahap III, di Yonif Mekanis Raider 411/PDW. Kamis (22/04/18).

Ketua Panitia Dr. Henny Dewi Koeswanti, M.Pd mengungkapkan, pembekalan LDK kepada peserta Program PPG Pasca Program SM-3T Tahap III merupakan salah satu instrumen penting yang harus diikuti. Karena selain sebagai wadah membekali diri dengan pengetahuan kepemimpinan, pelatihan ini juga sebagai instrumen penilaian peserta.

“Selain kegiatan PPG SM-3T, outbond, serta kehidupan selama di Yonif Mekanis Raider 411/PDW, latihan LDK sangat berpengaruh sebagai instrumen yang akan dinilai kepada seluruh peserta,” ungkap Henny.

Danyonif Mekanis Raider 411/PDW Letkol Inf Widi Rahman S.H. dalam sambutannya mengatakan, "Jiwa kepemimpinan merupakan salah satu unsur yang harus dimiliki seorang guru profesional. Karena tentunya akan mendukung tugas dan fungsinya dalam memberikan pengajaran kepada siswa di sekolah. Kepemimpinan memiliki 3 unsur yang saling berkaitan yakni pimpinan, pengikut dan komunikasi antar pimpinan dan pengikut. Ketiganya harus bisa terus bersinergi dalam mencapai tujuan bersama maupun organisasi.

Jika seorang pemimpin banyak dikritik, berarti orang memberi memperhatikan khusus kepada dia. Olehnya karena itu pemimpin itu harus banyak mendengar dibandingkan dengan banyak bicara,”  terang Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes