partner

partner

Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad Ikuti Upacara Pembukaan TMMD


Bertempat di Pasar Joho Desa Cacaban Kidul  Kec. Bener Kab. Purworejo Jawa Tengah, Prajurit Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad berjumlah Satu Peleton prajurit yang di pimpin oleh Lettu Inf Cermo Wijaya melaksanakan  Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I Kodim 0708/Purworejo tahun 2018, dengan tema " TNI Manunggal Rakyat Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa ", bertindak sebagai Irup Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti, SH, Danup Danramil 11 / Loano  Kapten Inf Daliman. Rabu ( 4/4/2018).

Kegiatan TMMD tersebut dalam pembukaannya ditandai dengan penandatanganan naskah dan penyerahan alat kerja kepada perwakilan TNI, Hansip dan masyarakat serta memukul kentongan menandai bahwa kegiatan TMMD telah di buka oleh wakil Bupati Purworejo.

Dalam sambutanya Wakil Bupati mengungkapkan, TMMD sebagai program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan Pemerintah Daerah, serta segenap lapisan masyarakat merupakan salah satu langkah nyata guna mengatasi berbagai permasalahan yang kita hadapi tersebut.

Pelaksanaan program TMMD Tahap I Tahun 2018 yang berlangsung dari tanggal 4 April sampai dengan 3 Mei 2018 ini akan di arahkan pada pembangunan infrastruktur sarana prasarana fasilitas umum dan sosial yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat di daerah, membuka isolasi antar desa sehingga semakin meningkatkan roda perekonomian daerah, meningkatnya kesehatan lingkungan dan sanitasi di kawasan padat penduduk dan kumuh perkotaan serta gerakan masyarakat hidup sehat.

Program TMMD juga mendapatkan dukungan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam rangka membangun karakter generasi penerus bangsa agar ketahanan bangsa yang dijiwai Pancasila, UUD 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika tetap terus terjaga dari gangguan virus berupa terorisme, radikalisme, dan Narkoba.

Sasaran kegiatan TMMD ini meliputi Corblok jalan, Pembuatan Talud, Pembuatan gorong- gorong, Pembersihan Drainase  kanan kiri jalan. Selain itu juga ada sasaran tambahan yaitu Pembuatan Mushola, Penyuluhan Bidang Agama, Penyuluhan Bidang Sosial, Penyuluhan Bidang Pertanian, Penyuluhan Bidang Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga, Penyeluhan Bidang Penanggulangan Bencana alam, Penyuluhan Bidang Lingkungan Hidup, Penyuluhan Bidang PPBN dan HANNEG, Penyuluhan bidang Hukum dan Narkoba, Penyuluhan Bidang Kamtibmas, Kesbangpolinmas, Penyuluhan Bidang KB Kesehatan dan Pemutaran Film

Hadir dalam kegiatan upacara tersebut yaitu Kasi Pers Korem 072/Pmk Kolonel Inf Drs. Dwi Kari Subandi, Wakil Bupati Purworejo, Dandim 0708/Purworejo, Kapolres Purworejo, Ketua DPRD Purworejo, Kajari, Pengadilan Negeri, Sekda Purworejo Kasdim 0708/Purworejo, Dankima Yonmek Raider 412/BES, Pimp OPD Kab. Purworejo, Ketua IOF, Dansatdisjan jajaran Kodim 0708/Pwr, Pa Staf dan Danramil Jajaran Dim 0708/Pwr, Kapolsek jajaran Polres Purworejo, Perwakilan Brimob, Danposmar Kaburuhan, Muspika Kec. Bener, Camat Loano Toga, Tomas dan Toda, Ibu Persit, Bayangkari, Dharma wanita dan PKK.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes