partner

partner

Yonif Raider 515 Kostrad Tanamkan Kedisiplinan Dengan Latihan PBB


Sebagai salah satu instansi militer yang berada di Kecamatan Tanggul, Yonif Raider 515 Kostrad merasa perlu memberikan latihan kedisiplinan di sekolah – sekolah sekitar tanggul sebagai wujud kerja nyata peningkatan rasa cinta tanah air sejak usia dini.(5/04).

Kegiatan pelatihan PBB ( Peraturan Baris Berbaris ) kali ini dilaksanakan oleh Yonif Raider 515 Kostrad di sekolah SMP Negeri 1 Tanggul. Sebanyak 450 murid kelas VII dan VIII mengikuti kegiatan tersebut.

Adapun macam kegiatan latihan PBB ini antara lain adalah pemberian pengertian awal dasar PBB dilanjutkan praktek di lapangan. Hal tersebut dilakukan agar pembahasan dapat terserap secara maksimal.

Kegiatan yang dipimpin oleh Sersan Kepala Margono dengan dibantu 4 orang  ini merupakan salah satu kegiatan yang rutin dilakukan terutama bagi sekolah yang belum melaksanakan pelatihan seperti ini pada saat masa orientasi siswa. Sehingga dipilih waktu tertentu disela- sela jam sekolah sehingga dapat menjadi waktu luang yang tepat guna memberikan pelatihan tersebut.

Margono mengatakan “ sampaikan meski sedikit, sehingga dapat bermanfaat banyak di kemudian hari.” Hal tersebut mempunyai arti dengan latihan PBB diharapkan nilai – nilai kedisiplinan yang terkandung dalam latihan PBB dapat di implementasikan dalam kehidupan sehari – hari, hal tersebut juga karena disiplin dikalangan siswa sekarang mulai luntur sehingga kurang mencerminkan siswa yang berbudi luhur.

“Latihan PBB di berikan dalam proses yang bertingkat, bertahap dan berlanjut agar para siswa tidak merasa jenuh dan dapat menerima materi dengan baik, sehingga dapat mengaplikasikannya di kehidupan sehari –hari,” tambah Margono.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes