partner

partner

Asops Panglima TNI Tinjau Lokasi Latihan Kesiapsiagaan Operasi PPRC



Papua, 10 May 2018, radarindonesia.com
Satgaspen PPRC TNI – Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI Mayjen TNI Lodewyk Pusung didampingi Komandan Kodiklat TNI selaku Direktur Latihan (Dirlat) PPRC TNI TA 2018 Mayjen TNI Agung R, Kasdam XVII/ Cenderawasih Brigjen TNI I Wayan Cantiasa, Danrem 174 Marauke Brigjet TNI Asep Gunawan serta ketua pengendali Latihan Kolonel Laut (P) Wahyu. Bertempat di Bandara Mozes Kilangin Timika, Papua. Kamis (10/5).
Pada kesempatan pertama Asops Panglima TNI meninjau Bandara Mozes kilangin yang akan digunakan sebagai posko peninjauan puncak Latihan Kesiapsiagaan Operasi Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI TA 2018, yang sekaligus juga menjadi tempat perebutan sasaran Operasi perebutan dan Pengamanan Pangkalan Udara (OP3U) yang akan dilaksanakan oleh prajurit-prajurit Paskhas TNI AU yang merupakan bagian dari Satuan Tugas Udara (Satgasud) dan sasaran penerjunan Operasi Lintas Udara (Linud) dari prajurit-prajurit Kostrad TNI AD bagian dari Satuan Tugas Darat (Satgasrad).
Selanjutnya Asops Panglima TNI, Dirlat PPRC TNI TA 2018 dan rombongan melanjutkan peninjauannya menuju Dermaga Pomako Mimika dengan menggunakan Heli Bell. Dermaga pomako dipilih menjadi tempat dilaksanakannya Serangan Udara Langsung (SUL) dan sekaligus menjadi tempat perebutan sasaran Pasukan Pendarat (Pasrat) Amphibi Marinir yaitu dengan menggunakan cara Pendaratan secara Khusus (Ratsus) yang merupakan bagian dari Satuan Tugas Laut (Satgasla), dimana kondisi medan tidak memungkinkan untuk didaratkan Tank Amphibi.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes