partner

partner

Dalam rangka Ultah Kodam XVII/Cendrawasih Ajak Pelajar di Distrik Ilu Tingkatkan Semangat Belajar


Ditengah maraknya aksi terorisme yang sedang melanda di berbagai penjuru wilayah Indonesia, dalam rangka menyambut ultah Kodam XVII/Cendrawasih yang berada di wilayah Provinsi Papua justru tetap berkomitmen membangun dan mengembangkan wilayah dan masyarakatnya.

Sebagai Komando Kewilayahan dan Teritorial,  Kodam XVII bekerjasama dengan PT Kompas Gramedia memberikan bantuan kepada anak-anak pelajar SD, SMP, dan SMA di Distrik Ilu, Kabupaten Puncak Jaya berupa bantuan ratusan buku-buku pendidikan serta edukasi.

Untuk memaksimalkan Sumber Daya Manusia di Papua dan membantu masyarakat yang dilanda keterbatasan informasi, buku-buku pelajaran dan pengetahuan yang disebut sebagai "Jendela Dunia" sangatlah bermanfaat dan berguna.

"Acara penyerahan ini sekaligus sebagai bentuk menciptakan suatu kebangkitan nasional yang nyata selaras dengan Hari  Kebangkitan Nasional yang selalu diperingati pada tanggal 20 Mei" ujar Luki Kogoya salah satu tokoh Forum Ilu Bersatu.

Melalui perwakilan dari Kodam XVII/Cendrawasih dan PT. Elex Media Komputindo serta berbagai tokoh daerah di wilayah Distrik Ilu yang terkenal dengan Forum Ilu Bersatu bersama-sama mereka menyerahkan dan memberikan pidato kepada para pelajar agar meningkatkan semangat belajar.

Salah satu guru bernama Bapak Deben Enumbi mengungkapkan "Pelajar disini sangat butuh sekali fasilitas pendidikan dan pengajaran baik buku-buku maupun alat-alat peraga pengajaran. Namun Kodam XVII/Cendrawasih dengan ikhlas membantu kami dalam memberikan suatu edukasi dan motivasi bagi pelajar disini karena mereka merupakan generasi penerus kita, pemuda-pemudi harapan bangsa yang akan memajukan bangsa Indonesia di masa mendatang."

Sementara itu pemerintah daerah yang diwakilkan Distrik Ilu mengucapkan terima kasih kepada Kodam maupun Kompas Gramedia. Diharapkan di masa datang akan lebih banyak lagi perhatian dan bantuan dari berbagai pihak untuk mendukung program pembangunan di Papua. Hal ini sejalan dengan program AMANAH (Aman, Mandiri dan Sejahtera) Bupati Puncak Jaya.

"Berikan aku 1000 orangtua aku akan merubah suatu daerah, Berikan aku 10 Pemuda akan kuguncangkan dunia." pepatah Presiden Pertama RI Ir.Soekarno.

Salam bangkit dari Timur Indonesia!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes