partner

partner

Danrem 051/Wkt Menghadiri Pelepasan Pemberangkatan Peleton Tangkas Kodam Jaya/Jayakarta





Jakarta, 30 April 2018 
Keberangkatan Ton Tangkas Kodam Jaya dipimpin langsung oleh Danrindam Jaya Kolonel Inf Ketut Gede Wetan yang juga bertindak sebagai Komandan Upacara. Kontingen Peleton Tangkas Kodam Jaya yang telah dipersiapkan jauh hari akan mengikuti perlombaan dengan materi meliputi Menembak, HTF, Lintas Medan, Renang Militer, Halang Rintang, Ilmu Medan dan Peraturan Urusan Dalam yang akan diselenggarakan di Cipatat Jawa Barat yang diikuti oleh kontingen dari seluruh Kotama di lingkungan TNI AD. Dalam lomba ton tangkas tahun ini Kodam Jaya mengirimkan 26 orang.

Pangdam Jaya dalam amanatnya mengucap selamat atas terbentuknya kontingen ini dan terpilihnya para Prajurit dari Batalyon Kavaleri-7/PS sebagai perwakilan yang akan mengikuti kegiatan pertandingan dan perlombaan Peleton Tangkas dalam rangka memperebutkan Piala Kasad TA 2018.

Danrem 051/Wkt Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun S.I.P., turut hadir dan memberikan ucapan selamat kepada peserta tim Ton Tangkas atas terpilihnya perwakilan Kodam Jaya, semoga Tim Peleton Tangkas ini dapat meraih prestasi terbaik dengan motto “Saya Pasti Bisa”.

Pangdam Jaya mengingatkan Bahwa, Ton Tangkas tingkat Angkatan Darat merupahkan salah satu kegiatan penting untuk mengetahui gambaran tentang profesionalisme satuan setingkat Peleton dan keberhasilan pembinaan satuan jajaran Kodam Jaya/Jayakarta, dan dengan kegiatan ini kita mendapatkan data perbandingan kemampuan yang dicapai prajurit dari hasil latihan yang selama ini dilaksanakan oleh satuan.

Pada akhir amanatnya Pangdam menyampaikan beberapa hal untuk menjadikan pedoman selama mengikuti Lomba Peleton Tangkas :
Pertama, Senantiasa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk memohon bimbingan dan kekuatan demi meraih kesuksesan Kedua, Jaga kesehatan fisik dan manfaatkan sela waktu untuk latihan Ketiga, Usahakan bisa tampil lepas tanpa rekanan, semangat dan gembira Keempat, Yakinkan dengan semangat pantang menyerah dan mental baja Kelima, Do’a dan dukungan warga Kodam Jaya/Jayakarta dalam meraih kemenangan.

Turut hadir dalam upacara pelepasan Kontingen Ton Tangkas adalah Kasdam Jaya Brigjen TNI Herianto Syahputra, Irdam Jaya, Danrem 051/Wkt Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun, Perwira Staf Ahli Pangdam Jaya, Perwira AL, AU, para Dansat dan Kabalak jajaran Kodam Jaya. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes