partner

partner

Diskesau Gandeng Lanud Ats Melaksanakan Latihan Terpadu PMU




Lanud Atang Sendjaja, Selasa (8/5/2018), radarindonesia.com
Dalam rangka meningkatkan kemampuan pelaksanaan dukungan kesehatan pada korban tempur dan pengungsian medik udara, maka diselenggarakan latihan terpadu untuk dukungan kesehatan pada korban tempur dan Pengungsian Medik Udara (PMU) antara Dinas Kesehatan TNI Angkatan Udara (Diskesau), LakespraSaryanto, Wing I Paskhas serta Lanud Ats dengan unsur-unsurnya seperti RSAU dr. M. Hassan Toto dan Skadron Udara 6 dan 8. Kagiatan latihan terpadu dibuka oleh Kadiskesau, Marsma TNI dr. Didik Kestito, SpU., bertempat di shalter Skadron Udara 6 Lanud Ats, Selasa (8/5/2018). Upacara diawali dengan penyematan tanda peserta latihan oleh Kadiskesau kepada perwakilan peserta latihan.
Mengawali sambutannya, Kadiskesau mengatakan bahwa latihan ini merupakan latihan terpadu. “Ini latihan terpadu dari unsur kesehatan antara Diskesau, Lanud Ats, Lakespra Saryanto, Wing I Paskhas, serta unsur-unsur di bawah Wing 4 Lanud Ats, yaitu Skadron Udara 6 dan 8”, jelas Kadiskesau.
Selanjutnya Kadiskesau menjelaskan bahwa kondisi yang tidak kondusif dibeberapa wilayah dapat menyebabkan terjadinya konflik dan kontak senjata antara kelompok yang berseberangan dengan pemerintahan RI. Hal tersebut dapat mengakibatkan adanya korban jiwa. “Maka salah satu fungsi kesehatan TNI AU adalah melaksanakan dukungan kesehatan dari daerah pertempuran, hingga ke rumah sakit tujuan dengan baik guna menyelamatkan korban dari kecacatan dan kematian”, ungkap  Marsma TNI dr. Didik Kestito, SpU.
“Oleh sebab itu, lanjutnya, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan profesionalisme personel TNI AU khususnya dijajaran Dinas Kesehatan dalam rangka lebih memantapkan tugas dan perannya dalam mendukung kesiapan operasional TNI AU”.
Sebelum mengakhiri sambutannya, Kadiskesau mengingatkan kepada seluruh peserta latihan dan para pendukung agar dapat melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh, selalu memperhatikan dan menggunakan prosedur yang ada, serta mengutamakan faktor keselamatan dalam melaksanakan latihan.
Setelah upacara pembukaan, dilanjutkan dengan kegiatan kelas yang berisi penyampaian materi latihan, bertempat di aula RSAU dr. M. Hassan Toto Lanud Ats.
Hadir pada upacara pembukaan latihan PMU, Kalakespra Saryanto, Kadisops Lanud Ats, Kolonel Pnb M.R.Y. Fahlefie, S.Sos., psc, serta para tamu undangan lainnya.
 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes