partner

partner

Kasad Apresiasi Tim TNI AD Yang Kembali Raih Juara Umum AASAM 2018


Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono memberikan apresiasi kepada seluruh prajurit TNI AD yang berhasil kembali meraih juara umum pada lomba tembak AASAM 2018.

"Ini ke 11 kalinya berturut turut TNI AD berhasil meraih juara umum sejak 2007. saya menyampaikan rasa bangga dan penghargaan yang tulus karena kalian tidak hanya mengharumkan nama baik namun juga menghadirkan kembali harga diri serta kehormatan TNI AD dan bangsa Indonesia di ajang internasional yang sangat bergengsi ini", kata Kasad saat acara laporan kembali kontingen TNI AD di Mabes AD, Jakarta, Senin (14/5).


Kasad menuturkan, AASAM merupakan lomba tembak angkatan darat yang berskala internasional yang diikuti negara-negara kawasan Asia Padifik dan beberapa negara dari benua Amerika dan Eropa yakni ; Indonesia, Australia, Malaysia, Filifina, Jepang, New Zealand, Thailand, Amerika Serikat, Korea, Canada, Singapura, Brunai Darussalam, UEA, Inggris, Fiji, Tonga, Timor Leste dan Kamboja.

"Lomba ini memiliki nilai sangat strategis karena menjadi ajang pembuktian bahwa TNI AD telah menjadi world class army yang tangguh, sekaligus daya tangkal yang efektif dalam konteks diplomasi militer internasional", ujarnya.


Pada AASAM 2018 ini TNI AD keluar sebagai juara umum setelah meraih 36 Medali Emas, 18 Perak dan 13 Perunggu di berbagai materi lomba tembak, baik beregu maupun perorangan yang diperebutkan. Sebagai juara kedua adalah Kontingen tuan rumah Angkatan Darat Australia dengan perolehan 9 Medali Emas, 4 Perak dan 10 Perunggu disusul peringkat ketiga yaitu kontingen dari Angkatan Darat Malaysia yang memperoleh 8 Medali Emas, 6 Perak dan 2 Perunggu.

"Ini juga peningkatan peningkatan signifikan. Dari 28 emas pada 2017 menjadi 36 emas", kata Kasad.

Selain berhasil mempertahankan Juara Umum, Prestasi sebagai petembak terbaik pun diraih petembak dari Kontingen Indonesia atas nama Letda Herlansyah yang keseharian berdinas di Batalyon Infanteri Para Raider 328/17/Divif 1 Kostrad, Cilodong, Depok, Jawa Barat yang menorehkan prestasi sebagai “Best of The Best Shooter AASAM 2018” pada Lomba Tembak AASAM tahun 2018.


Bagi prajurit peraih predikat best of the best shooter Kasad memberi apresiasi 1 unit rumah type 45. Sementara 2 prajurit yang berhasil meraih one shoot two kills mendapat masing-masing 1 unit sepeda motor.

"Harus selalu diingat, mempertahankan predikat juara jauh lebih sulit daripada merebut.Raihan prestasi ini jangan menjadikan kita jumawa dan sombong. Jadikan cambuk agar kita semakin meningkatkan kualitas diri sebagai prajurit dan satuan TNI AD yang profesional serta tangguh namun tetap merakyat", pesan Kasad. (bp) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes