partner

partner

Kasal Resmikan Empat Gedung Fasilitas TNI AL Dan Jalasenastri Oleh a


Jakarta, 9 May 2018, radarindonesia.com -Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi, SE, MAP, didampingi Ketum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi meresmikan empat gedung fasilitas TNI Angkatan Laut dan Jalasenastri yaitu gedung Galeri Bintarti, gedung Jala Kriya, bangunan lain di Neptunus dan renovasi plaza Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), di Kantor Pengurus Pusat Jalasenastri, Komplek TNI AL Kodamar, Jakarta Utara, Rabu (9/5/18).
Kegiatan peristmian ini pada hakikatnya merupakan simbolisasi formalisasi gedung Galeri Bintarti Jalasenastri dan gedung Jala Kriya Jalasenastri dan penggunaan fasilitas di lingkungan Mabesal, sekaligus sebagai hadiah rasa syukur atas selesainya pembangunan dan renovasi fasilitas ini sesuai dengan rencana.

Dihadapan para Ketum Jalasenastri dari masa ke masa dan seluruh anggota Jalasenastri Jakarta dan Surabaya, Ketum Jalasenastri mengatakan, bahwa gedung yang merupakan sarana kesejarahan dengan konsep kontemporer ini, di namakan Galeri Bintarti Jalasenastri, Bintarti itu sendiri berarti “Bintang Bersinar yang Tak Pernah Redup” Bintarti juga merupakan akronim dari rangkaian kata “Pembinaan Tata Krama, Adat dan Budi Pekerti”. Selain itu Bintarti dapat juga diartikan sebagai perwujudan rasa keadilan, suka menimba ilmu dan gembira.
“Galeri Bintarti Jalasenastri akan digunakan sebagai wahana untuk mengabadikan berbagai dokumen kiprah Jalasenastri dalam mendukung pengadaan TNI Angkatan Laut. Gerak dan langkah pengabdian Jalasenastri tersebut akan ditampilkan dalam enam Galeri Bagian yaitu Pojok Sejarah, Pojok Atribut, Pojok Prestasi, Pojok Pendidikan, Pojok Kiprah dan Pojok Pustaka, selain itu Galeri Bintarti juga dilengkapi dengan Teater Mini, Toko Digital Frame dan Souvenir.
“Sementara itu keluarga besar Jalasenastri baru saja memiliki wahana yang dinamakan gedung Jala Kriya berarti“ Buah Karya Dari Laut ”di mana tempat sebagai sarana untuk belajar, berlatih dan berkarya yang menghasilkan karya-karya yang jelas,” jelas Ketum Jalasenastri.
Dalam kesempatan ini Kasal selaku Pembina Utama Jalasenastri mengatakan, bahwa tujuan dari pembangunan gedung Galeri Bintarti dan Jala Kriya Jalasenastri adalah sebagai bentuk peran secara monumental terhadap peran ibu-ibu Jalasenastri dalam mendukung suksesnya tugas suami sebagai wahana ibu-ibu Jalasenastri dalam berkarya, selain Fasilitas yang dibutuhkan di lingkungan Mabesal khususnya renovasi Ruang Ruang Senior Officer gedung Neptunus dan plaza gedung utama Mabesal sebagai salah satu simbol TNI Angkatan Laut dalam rangka penyegaran tamu, pejabat negara dan berbagai kegiatan lainnya.
Kegiatan tersebut dimeriahkan dengan tarian persembahan Rampak Dol dari Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) dan menemukan hasil karya ibu-ibu Jalasenastri yang mengeluarkan seperti pernak pernik asesoris dan berbagai hasil karya dari batik tulis.
Turut datang pada acara tersebut antara lain Wakil Ketua Umum Jalasenastri (Waketum) dari masa ke masa, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI A. Taufiq R., Waketum Jalasenastri Ny. Ina Taufiqoerrahman, para pejabat utama Mabesal, para pimpinan Kotama TNI Angkatan Laut Wilayah Barat, Ketua Yayasan Hang Tuah, Ketua Dareah Jalasenastri Armada Timur, Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal, Pengurus PPAL, PIPAL, Yaysan Bhakti Jalakanya dan HW ALRI, para pengurus Inti Jalasenastri, seluruh keluarga besar Jalasenastri dan para pekerja Bangunan Galeri Bintarti Jalasenastri.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes