partner

partner

Kasdivif 1 Kostrad Sambut Kedatangan Tim Lomba Tembak AASAM 2018


Minggu, 13 Mei 2018, radarindonesia.com Kasdivif 1 Kostrad Brigjen TNI Joko Putranto menyambut kedatangan Kontingen TNI AD yang megikuti lomba tembak internasional Australian Army of Skill Arms at Meeting (AASAM) 2018 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang,  Minggu (13/5/ 2018).

Kontingen TNI AD dipimpin Kolonel Inf Khabib Mahfud, SIP yang kesehariannya menjabat sebagai Komandan Brigif Raider 13/1 Kostrad menerjunkan 12 atlet menembaknya terdiri dari Kostrad 5 orang, Kopassus 4 orang, Kodam XIV/Hasanuddin 2 orang dan Kodam Jaya 1 orang serta 4 orang official.

Lomba Tembak AASAM 2018 diselenggarakan oleh Angkatan Darat Australia (Royal Australian Army) dan berlangsung selama 18 hari mulai tanggal 23 April  s.d. 10 Mei 2018, di Puckapunyal Military Range, Victoria, Australia.

TNI AD keluar sebagai juara umum lomba tembak AASAM Tahun 2018 setelah meraih 36 Medali Emas, 18 Perak dan 13 Perunggu di berbagai materi lomba tembak, baik beregu maupun perorangan yang diperebutkan. Sebagai juara kedua adalah Kontingen tuan rumah Angkatan Darat Australia dengan perolehan 9 Medali Emas, 4 Perak dan 10 Perunggu disusul peringkat ketiga yaitu Kontingen dari Angkatan Darat Malaysia yang memperoleh 8 Medali Emas, 6 Perak dan 2 Perunggu.

Lomba Tembak AASAM adalah lomba tembak antar Angkatan Darat dari 18 negara di wilayah Asia Pasifik dan beberapa negara dari benua Amerika dan Eropa yakni ; Indonesia, Australia, Malaysia, Filipina, Jepang, New Zealand, Thailand, Amerika Serikat, Korea, Canada, Singapura, Brunai Darussalam, UEA, Inggris, Fiji, Tonga, Timor Leste dan Kamboja.

Petembak terbaik pun diraih petembak dari Kontingen Indonesia atas nama Letda Herlansyah yang keseharian berdinas di Batalyon Infanteri Para Raider 328/17/Divif 1 Kostrad, Cilodong, Depok, Jawa Barat yang menorehkan prestasi sebagai “Best of The Best Shooter AASAM 2018” pada Lomba Tembak AASAM Tahun 2018.

Turut hadir di lokasi penyambutan antara lain, Pabandya Sopsad Kolonel Inf Bangun Nawoko, Asops Kaskostrad, para Asisten Kasdivif 1 Kostrad dan para Dansat/Balak Divif 1 Kostrad

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes