partner

partner

Kostrad Juara Umum Lomba Peleton Tangkas TNI AD Tahun 2018


Rabu, 9 Mei 2018, radarindonesia.com
radar Peleton Tangkas TNI Angkatan Darat Tahun 2018 secara resmi ditutup oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono dalam suatu upacara militer di lapangan Yudha Wastu Pramuka Pusdikif, Pussenif, Cipatat, Bandung Barat,  Rabu (9/5/2018).


Lomba Peleton Tangkas Tahun 2018 ini, diselenggarakan selama 10 hari, mulai tanggal 30 April sampai dengan 9 Mei 2018, yang diikuti oleh 15 Kodam dan 2 Divisi Infanteri
Kostrad dengan delapan materi lomba yakni; Garjas A (3200 meter), Renang Militer, Ilmu Medan, How to Find the Fighter (HTF), Menembak Senapan, Menembak Pistol, Lintas Medan dan Halang Rintang (HR).


Dari akumulasi nilai delapan materi lomba, Kontingen Kostrad yang diwakili oleh Yonif Raider 303 Divisi Infanteri 1 Kostrad berhasil menyabet Juara Umum Lomba Peleton Tangkas TNI AD 2018 dengan total nilai 180 diikuti oleh Kodam XVIII/Kasuari dengan nilai 120 dan peringkat ketiga Kodam XIV/Hasanuddin dengan nilai 108.


Dalam lomba Peleton Tangkas tahun ini, Kontingen Kostrad dari Yonif Para Raider 502 Kostrad juga berhasil memecahkan rekor menembak senapan yang diraih oleh Praka Febri Agustinus dengan nilai 293,012.

Dalam amanatnya Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono pada upacara penutupan lomba Peleton Tangkas TNI AD Tahun 2018 menyampaikan ungkapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena pelaksanaan lomba tahun ini dapat terselenggara dengan lancar dan aman. Selain itu, ucapan terima kasih disampaikan kepada penyelenggara yang telah menata dan menyelenggarakan lomba dengan baik.

Kasad juga mengatakan bahwa lomba Peleton Tangkas yang digelar TNI AD hakikatnya adalah untuk menyiapkan dan meningkatkan kemampuan satuan yang siap operasional, guna mendukung pelaksanaan tugas pokok dan juga dapat digunakan sebagai indikator untuk mengukur hasil Pembinaan Satuan (Binsat).

Kasad mengucapkan selamat kepada para pemenang, dan berpesan agar tidak berpuas diri yang berlebihan, namun harus tetap memelihara dan meningkatkan kemampuan yang telah dimiliki dan bagi peserta yang belum berhasil meraih prestasi terbaik, agar menjadikan pengalaman lomba ini sebagai pemicu semangat untuk berusaha dan berlatih lebih keras, sehingga pada Lomba Peleton Tangkas tahun berikutnya dapat merebut gelar juara.

"Suatu kewajaran jika dalam perlombaan ada yang menang dan ada yang kalah, namun demikian apapun hasilnya kalian harus tetap pulang dengan kepala tegak. Karena capaian ini diraih dengan cara-cara terhormat dan mengedepankan nilai-nilai kejujuran", ujar Kasad menutup amanatnya.

Upacara penutupan Lomba Peleton Tangkas TNI AD Tahun 2018 ini dihadiri oleh Pangkostrad, Dankodiklat TNI AD, para Pangdam, serta para pejabat TNI Angkatan Darat lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes