partner

partner

Latihan Pemeliharaan Kemampuan Raider Yonif Raider 509 Kostrad


Jakarta, 30 Mei 2018, radarindonesia.com
Batalyon Infanteri Raider 509/BY Kostrad yang merupakan Satuan Jajaran Divisi 2 Kostrad yang bermarkas di Jember melaksanakan Latihan Pemeliharaan (Lathar) Raider yang diikuti oleh seluruh prajurit pada tanggal 25 Mei  - 8 Juni 2018.

Yonif  Raider 509/BY Kostrad Sebagai pasukan khusus berkualifikasi Raider, melaksanakan latihan khusus sesuai dengan kualifikasi yang di sandangnya yakni latihan pemeliharaan (Lathar) Raider. Sebagai prajurit Raider harus selalu terpelihara ilmu, teknis dan taktis, ketahan/kekuatan fisik serta kekuatan mental yang dimiliki.

Komandan Yonif  Raider 509/BY Kostrad,  Letnan Kolonel Inf  La Ode Muhammad Nurdin S.Sos., M.I.Pol. sebagai Komandan Latihan (Danlat), menyampaikan kualifikasi Raider  yang dimiliki merupakan suatu tuntutan kemapuan yang diproyeksikan dalam menghadapi tugas dan ancaman faktual dengan dimiliki untuk menjamin kesiapan operasional satuan Yonif Raider 509/BY Kostrad.

Adapun materi latihan ini meliputi Tahap Basis yang dilaksanakan pada tanggal 25 Mei s.d 31 Mei 2018 di Markas Yonif Raider 509/BY Kostrad dan Tahap Gunung Hutan dan Ralasuntai (Rawa Laut Sungai Pantai) pada tanggal 1 Juni s.d 8 Juni 2018 yang dilaksanakan di Asem Bagus Kompleks, Kab. Situbondo.

Sedangkan materi yang dilatihkan pada latihan ini meliputi TPRAG, PKP (Pancangan Kaki Pantai), Renang Taktis, Eksfiltrasi dan Infiltrasi, Mobud (Fast Rooping dan Refling) serta materi  Raid ( Penghancuran dan Pembebasan Tawanan).

“Latihan ini bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, walaupun berpuasa tetap laksanakan  latihan dengan semangat khususnya yang beragama muslim dan dalam setiap kesempatan selalu beribadah sesuai agama kepercayaan masing-masing, jaga kesehatan untuk menunjang latihan, adakan umpan balik pelaku dengan pelatih untuk menyerap ilmu, jaga hubungan baik dengan masyarakat pada latihan yang bersentuhan dengan warga, serta ikuti dan laksanakan  latihan pemeliharaan Raider ini dengan penuh rasa tanggung jawab,’’ ujar Danyon.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes