Mei 2018, radarindonesia.com
Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tegal, Lantamal V, Letkol Laut (P) Agus Haryanto,S.E.,M.Tr.Hanla.mengatakan bahwa Karya Bakti TNI merupakan wujud nyata kebersamaan TNI dengan masyarakat Kabupaten Tegal.

"Karya Bakti termasuk dalam operasi militer selain perang. Saya mengharapkan agar karya bakti mendapatkan hasil akhir optimal dan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat", ujar Agus -sapaan akrab danlanal Tegal saat menghadiri acara pembukaan Karya Bakti TNI di lapangan sepakbola Desa Danareja, Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal, Selasa, (8/5/2018)

Menurut Agus, Karya Bakti TNI tidak berhenti sampai disini, tetapi akan terus berlanjut, karena TNI lahir dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat, sehingga akan tetap hadir dan melekat dengan rakyat.

Karya Bakti TNI akan berakhir tanggal 29 Mei 2018. Selama 21 hari, Prajurit TNI bersama warga melaksanakan berbagai kegiatan, di antaranya pembangunan Masjid, pembukaan jalan dan penanaman pohon.

Pada kesempatan itu, Orang nomer satu di Lanal Tegal menyaksikan pemukulan kentongan oleh Sekda Kab.Tegal diikuti Forkompimda sebagai tanda dimulainya TMMD di kabupaten Tegal.