partner

partner

Penganugerahan Wanita Inspirasi Jalasenastri 2018


Ketua Umum (Ketum) Jalasenastri Ny Endah Ade Supandi,  memberikan penganugerahan Piala Wanita Inspirasi Jalasenastri ke-5 tahun 2018, bertempat di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (02/05). Kegiatan yang digelar masih dalam rangkaian Hari Kartini ini juga di hadiri oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., selaku Pembina Utama Jalasenastri, Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Pertahanan RI Ibu Nora Ryamizard Ryacudu dan Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto.

Penganugerahan Piala Wanita Inspirasi Jalasenastri merupakan kegiatan yang telah dilaksanakan sejak tahun 2014, dan pada tahun ini merupakan tahun ke-5 digelarnya kegiatan tersebut, dengan sudah menghasilkan 57 orang peraih piala wanita inspirasi Jalasenastri.


Kegiatan pada tahun ini diikuti sebanyak 100 orang peserta Jalasenastri, dimana seluruhnya telah di seleksi menjadi 30 peraih nominasi, dan kemudian di seleksi kembali untuk dipilih menjadi 16 peraih nominasi piala tersebut dalam 4 kategori diantaranya, Kategori Wirausaha, Kategori Kreatif, Kategori Pendidikan, Sosial dan Budaya, serta Kategori Profesi.

Dalam amanatnya saat membuka kegiatan ini Ny Endah Ade Supandi mengatakan bahwa, bangsa Indonesia telah memperingati hari lahir RA. Kartini, seorang pejuang emansipasi wanita Indonesia untuk berani bermimpi, percaya diri dan mandiri. Lebih lanjut kata Ketua Umum Jalasenastri tersebut mengatakan, perputaran zaman sampai kapanpun memang tidak akan pernah membuat wanita menyamai pria, wanita tetaplah wanita dengan segala kemampuan, kewajiban dan kehebatannya namun tetap pada jati dirinya.

“Alangkah indahnya dunia ini jika setiap wanita dapat memberi inspirasi positif bagi sekelilingnya, tidak mudah memang bagi seorang wanita untuk menginspirasi orang lain, karena wanita dituntut untuk menjadi pribadi yang berguna dan punya karakter yang kuat, serta bisa menginspirasi diri sendiri sebelum bisa menginspirasi orang lain. Kebanggaan tersendiri bagi saya dan keluarga besar Jalasenastri bahwa di dalam tubuh Jalasenastri juga telah lahir wanita-wanita hebat dengan berbagai kiprahnya”, ungkap Ny Endah.

Dalam kesempatan ini juga Kasal selaku Pembina Utama Jalasenastri mengatakan bahwa, penghargaan wanita inspirasi Jalasenastri yang dianugerahkan oleh pengurus pusat Jalasenastri, ditujukan untuk memotivasi dan membangkitkan kreativitas anggota Jalasenastri, serta sebagai penghargaan terhadap anggota yang berprestasi yang dibagi dalam 4 kategori tersebut. Menurut Kasal hal ini sangat relevan dengan peran anggota Jalasenastri dalam mendukung suami menjalankan tugasnya, serta selaras dengan kiprah Jalasenastri dalam bidang pendidikan, kesehatan dan sosial.


“Oleh karenanya, saya sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini, semoga penghargaan ini dapat menginspirasi untuk berprestasi dan memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar dan ke depan akan muncul sosok-sosok Kartini dari Jalasenastri yang mampu menjadi pelopor dalam kehidupan bermasyarakat”, ungkap Laksamana TNI Ade Supandi.

Dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut dimeriahkan dengan pertunjukan tari Tobelo oleh gabungan Pengurus Pusat (PP) Jalasenastri, Korps Marinir (Kormar) dan Mabesal, serta penampilan musik dari Rudi feat Adhara Voices, Rudi feat Jala Voices, Bagus TNI AL Idol feat Indonesian Navy Chamber. Turut hadir dalam acara tersebut  Ketum Jalasenastri dari masa ke masa, Wakil Ketua Umum (Waketum) Jalasenastri dari masa ke masa, Waketum Jalasenastri, Waketum Persit Kartika Chandra Kirana,  Waketum Pia Ardhya Garini, Pengurus inti Dharma Pertiwi, para Pejabat Utama Mabesal, para pimpinan Kotama TNI AL, Ketua Daerah, Gabungan, Cabang BS, Korcab yang tergabung dalam Jalasenastri Jakarta dan Surabaya, para Pengurus Inti PD, PG, Cabang BS dan Korcab yang tergabung dalam Bakor Jalasenastri Jakarta, para senior Jalasenastri: Pengurus Pipal, Yayasan Bhakti Jalakanya, HW ALRI, serta para mitra kerjasama Media dan Bank.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes