partner

partner

Peringati HUT Ke–56 Yonif Para Raider 502 Gelar Kesenian Kuda Lumping Dan Bantengan



Jum,at, 18 Mei 2018, radarindonesia.com  Dalam rangka memperingati HUT ke–56, Yonif Para Raider 502 Kostrad menyelenggarakan kesenian kuda lumping dan bantengan di Lapangan 52 Yonif Para Raider 502, Kamis (17/5/2018).

Kesenian kuda lumping dan bantengan merupakan kegiatan satuan yang rutin dilaksanakan pada setiap tanggal 17 mei yang bertepatan dengan hari jadi Yonif Para Raider 502 Kostrad. Kesenian kuda lumping dan bantengan  ini di bawakan oleh kesenian cakra budaya yang bertempat di Desa Wonorejo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Dalam sambutanya Wakil Komandan Batalyon Mayor Inf Bagus Kurniawan meyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tradisi satuan yang rutin dilakukan, setiap hari ulang tahun Batalyon. Dimana seluruh prajurit beserta keluarga berkumpul bersama masyarakat sekitar untuk menyaksikan kesenian kuda lumping dan bantengan. Selain itu kegiatan ini merupakan bukti bahwa prajurit kostrad senantiasa menjaga dan melestraikan kesenian dan budaya bangsa indonesia.

Dalam pelaksanaanya, warga desa binaan sekitar Batalyon pun antusias dalam menyaksikan kesenian kuda lumping dan bantengan ini. Menurut Bapak Waluyo, warga Desa Mindi merasa terhibur dengan di adakanya kegiatan ini, “Kami juga bisa mengajarkan kepada anak- anak kami tentang budaya dan kesenian bangsa dan dari kegiatan ini bisa menjadi hiburan sambil menunggu saat berbuka puasa,’’  ujar Waluyo.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes