partner

partner

Permudah Fans Mencari Merchandise, Fanshop Fisik PSSI Sangat Dinantikan

Sangat disayangkan bahwa PSSI belum memiliki fanshop fisik untuk menjual berbagai merchandise timnas Garuda kepada para pecinta sepak bola di tanah air. Padahal kehadiran fanshop fisik bisa memberi masukan dana yang besar yang bisa mendukung kemajuan persepak bolaan nasional.


"Sejak dulu Timnas kita PSSI belum punya toko / fanshop. Kita punya brand Garuda sekarang. Dan GARUDA ini memang kita patenkan, sehingga kita bisa punya merchandise fans dengan identitas sendiri, punya nya timnas Indonesia. Tapi kita belum punya toko fisik belum punya toko permanen untuk menjual berbagai merchandise timnas Garuda", kata Marsal Masita disela-sela ISSEF Exibition & Expo di ICE BSD City, Tangerang, Rabu (2/5).

"Kita lagi masukin proposal ke GBK. Semoga diterima agar kita bisa punya toko fisik sports dimana semua isinya adalah merchandise sepakbola, Timnas Garuda dan juga liga-liga ( liga 1, liga 2, liga 3 ), dan bahkan cabang-cabang olahraga lain bisa kita ajak. Itu idealnya. Cuma sekarang kita belum punya toko fisik. Baru dari event ke event saja", lanjut Masita.

Masita menuturkan, pada dasarnya PSSI juga ingin punya profit center sendiri, ingin punya Departemen khusus, seperti yang sekarang mengurus brand-brand merchandising. "Kita tahu kalau di Eropa atau negara-negara lain atau federasi lain, merchandise itu sudah menjadi hal yang biasa buat mereka bisa jadi pemasukan", ujarnya.

Terlebih, tambah Masita, PSSI juga tidak bisa berharap total biaya dari pemerintah. "Karena kita kan nggak dapat rutin biaya dari  pemerintah. Kan katanya PSSI yang baru harus punya espektasi, harus bersih dan lain-lainnya dan ini cara kita mau cari dana pemasukan baru bagi PSSI yang ke depannya bisa bantu PSSI, bisa bantu timnas PSSI untuk masalah dana", jelasnya.

Masita berharap, fanshop fisik PSSI dapat segera terwujud. Sebab selain sebagai tempat menjual merchandise timnas (income bagi PSSI), juga dapat menjadi ajang komunikasi, edukasi kepada para fans, juga mempermudah meningkatkan network, yang tentunya semua muaranya adalah kemajuan persepak bolaan nasional.  (bp)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes