partner

partner

Prajurit Yonif Para Raider 501 Kostrad Latih Demonstrasi Anggota Damkar Kota Madiun


Jum’at, 4 Mei 2018, radarindonesia.com Prajurit Yonif Para Raider 501 Kostrad melatih anggota Damkar Kota Madiun untuk  tampil melaksanakan simulasi penanganan kebakaran dalam acara Hut ke-68 Satpol PP, Hut ke-56 Linmas dan Hut ke-99 Damkar Tahun 2018, Kota Madiun. Rabu (2/5/2018).

Setelah berlatih selama lima hari di Yonif Para Raider 501/BY dengan materi tehnik turun dari ketinggian yaitu Refling dan
Snapling dari tower latihan 501, tim simulasi memperagakan dari mobil Bronto yang merupakan mobil khusus untuk membantu para pemadam untuk memamadamkan api yang sulit dijangkau oleh para pemadam.

Tidak ada kendala saat berlatih dan tim simulasi siap untuk ditampilkan. Tibalah saatnya setelah Upacara Hut Satpol PP, Linmas dan Damkar Kota Madiun yang dilaksanakan di halaman Pemkot Madiun, tim demontrasi melaksanakan tugasnya untuk memeriahkan acara.

Adapun skenario yang dimainkan saat simulasi, Santoso salah satu pegawai sipil Pemkot yang baru saja menerima surat PHK mengalami defresi, surat PHK itupun dibakar dan dibuang yang mengakibatkan barang-barang yang mudah terbakar disekitar itu tersulut, apipun menjalar dan semakin membesar.

Saat itu Eko anggota Damkar Kota Madiun yang sedang melaksanakan patroli melihat asap tebal dari dalam bangunan curiga dan langsung mengecek sumber asap, api semakin membesar Ekopun langsung menghubungi melaporkan ke Markas Damkar, markaspun merespon dan meluncur kelokasi kejadian dengan satu unit mobil Bronto dan satu unit mobil tangki, sementara Eko mengamankan Santoso pelaku pembakaran.

Tim pemadam dengan satu unit mobil Bronto tiba dilokasi dengan sigap tim dan peralatannya siap memadamkan, karena pusat kebakaran tempatnya sulit dijangkau tim Damkarpun harus turun dengan seutas tali dengan Refling sambil membawa APAR (Alat Pemadam Api Ringan) untuk memadamkan api, dengan ketangkasan tim Damkar apipun dapat dipadamkan.

Dengan padamnya api, dari ketinggian 18 meter meluncur dua orang anggota Satpol  PP dengan tehnik Refling sambil membentangkan spanduk ucapan Dirgahayu
Satpol PP,Satlinmas dan Damkar tahun 2018 Kota Madiun Tahun 2018.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes