partner

partner

Relawan#SAVE2019 Tegaskan Tolak Wacana Sam Aliano Cawapres


Calon alternatif Presiden Indonesia 2019-2024, Sam Aliano dengan tegas menyatakan menolak usulan Cawapres yang ditawarkan beberapa partai politik.


"Saya sudah dengar dari relawan. Mereka tidak senang calon presidennya direndahkan atau dicalonkan jadi cawapres. Mereka (parpol) mimpi saya mau jadi cawapres. Saya tidak akan pernah mau", tegas Sam Aliano saat pres conference "Relawan#SAVE2019 Menolak Tegas Usulan Partai Politik Menjadikan Sam Aliano Sebagai Cawapres-Hanya Capres Sam Aliano Yang Bisa Melunasi Utang Indonesia" di Cheers Residance RSPP, Jakarta, Senin (30/4).


Untuk diketahui, usai deklarasi dukungan kepada Sam Aliano sebagai calon presiden RI 2019-2024 pada minggu lalu, Relawan#SAVE2019 menerima tawaran Sam Aliano untuk Cawapres dari beberapa parpol.  "Saya memang sedang melakukan pendekatan dengan parpol. Tawaran Cawapres datang dari mereka. Dan saya tegas menolak", ujar Sam.


Sam menjelaskan alasan penolakannya. "Visi misi saya adalah agar bisa lunasi hutang Indonesia dan mau gratiskan umroh atau perjalanan keagamaan lainnya bagi seluruh warga Indonesia. Itu sangat mudah, apalagi hanya membayar umroh. Tapi banyak partai tidak ingin hapus hutang bahkan akan ditambah. Menurut saya negara bisa bangkrut. Saya akan buktikan bahwa visi misi itu jelas, bisa dilakukan", jelasnya.

Sam menuturkan, sebagai negara dengan kekayaan alam melimpah, maka tidak seharusnya Indonesia memiliki hutang yang bahkan sudah mencapai lebih dari Rp 4 ribu triliun.


"Hutang itu sangat banyak, tapi bagi saya saya itu kecil saya yakin bisa lunasi dalam 3 tahun. Negara kita sangat kaya. Jadi menurut saya negara ini tidak butuh hutang. Harusnya justru bisa beri pinjaman kepada negara lain", ujarnya.


Sebelumnya, dalam konferensi pers tersebut Relawan#SAVE2019 juga menyatakan ketegasannya menolak pinangan Cawapres bagi Sam Aliano dari beberapa parpol.

"Kami tidak ingin Sam Aliano dicalonkan sebagai Cawapres. Kapasitas dia mumpuni. Bukan tipe orang yang "datang duit diam" tapi (Sam Aluano) memberi solusi", tegas para relawan.


Menurut para relawan, pencalonan Sam Aliano adalah hal yang biasa dalam iklim demokrasi. Sam pun seorang WNI dan sangat nasionalis. "Selain itu visi misi dia sederhana, gak banyak omong, gak banyak janji. Tapi mumpuni. Kami menilai janji dia masuk akal. Kami sependapat, bila hutang kita lunas tentu negara kita bebas dari tersandra ekononi. Jadi kami harap partai yang mau mendukung Sam kelak adalah partai yang amanah, yang serius ingin berbuat bagi masyarakat, bangsa dan negara Indonesia", pungkas para relawan.  (bp)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes