partner

partner

Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Ajak Siswa dan Masyarakat Peduli Pantai dan Laut


Senin, 14 Mei 2018, radarindonesia.com
Kondisi Medan Operasi yang sebagian besar merupakan pesisir pantai mengetuk kepedulian Satgas Pamrahwan Maluku Yonif R 515 Kostrad terhadap lingkungan. Salah satu kegiatan di lakukan dengan cara melaksanakan kegiatan karya bhakti pembersihan sampah di sepanjang bibir pantai Negeri Sirisori Islam Kec. Saparua Tengah, Minggu (13/5).

Kegiatan ini mengangkat tema ‘Sayangi Pantai Bersihkan dari Sampah,  ini merupakan momentum yang tepat untuk melakukan aksi perubahan serta memberikan nilai pendidikan kepada para pelajar sekolah untuk mewujudkan lingkungan bersih tanpa sampah.

Setidaknya 5 orang anggota Satgas Yonif Raider 515 Kostrad yang kali ini di wakili oleh Pos Sisisori dibawah pimpinan Sersan Satu Fauzi dengan dibantu oleh kurang lebih 45 orang pelajar Madrasah Ibtidaiyah Sirisori Islam dan pemuda masyarakat membersihkan sampah yang berada di pantai.

Fauzi mengatakan "kegiatan yang kami lakukan bersama adik - adik sekolah kali ini menjadi salah satu jalan pemenuhan tujuan program pemerintah yaitu memelihara pantai dan laut untuk kelangsungan hidup generasi penerus yang lebih baik"

“Indonesia tanpa sampah akan terwujud bila kita memiliki komitmen bersama untuk melakukan langkah strategis yang berkelanjutan untuk mengurangi sampah.  dalam hal ini kita melaksanakan bersih-bersih sampah laut dan pesisir pantai, manjadi perhatian serius kita,” imbuh Fauzi.

Pembersihan sampah di bibir pantai Negeri Sirisori Islam Kec. Saparua Tengah dilakukan dengan penuh semangat dan kekompakan antara personel TNI (Satgas Yonif R 515 Kostrad, para pendidik serta pelajar Madrasah Ibtidaiyah dibawah pimpinan Ibu Popy Sahupala dan tidak lupa pula antusias warga sekitar pun juga ikut serta dalam kegiatan tersebut.

"saya mewakili anak didik saya siswa dan siswi Madrasah Ibtidaiyah Sirisori Islam dan juga warga masyarakat, pemuda Negeri Sirisori Islam Kec. Saparua Tengah mengucapkan terimakasih banyak kepada Bapak anggota BKO (Satgas Yonif R 515 Kostrad) dan kami juga bangga terhadap kepeduliannya terhadap lingkungan juga mampu memberikan pendidikan peduli lingkungan kepada para siswa", ungkap Ibu Popy.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes