partner

partner

Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Turut Serta Pengamanan Peringatan Hari Pattimura ke-201


Rabu, 16 Mei 2018, radarindonesia.com
Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Ikut serta dalam Upacara Peringatan Hari Pattimura dilaksanakan di Saparua sebagai upaya memperkenalkan potensi wisata sejarah dan budaya Saparua. Selasa, (15/05/18).

"Seperti tahun sebelumnya upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional Pattimura akan dilaksanakan di Lapangan Merdeka Saparua Maluku Tengah," ungkap Komandan Kompi SSK III Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Kapten Inf Riswantoro.

Rangkaian kegiatan menyongsong Peringatan Hari Pattimura akan dilakukan prosesi pengambilan api di Gunung Saniri oleh tokoh adat dan agama negeri Tuhaha pukul 15.00 WIT, setelah itu obor akan diarak mengelilingi pulau Saparua.

"Obor akan dibawa ke Baileo (rumah adat) Saparua serta Haria dan akan dilakukan prosesi adat, selanjutnya akan dibawa menuju pantai Waisisil dan disemayamkan . Setelah itu dibawa menuju lapangan upacara, sedangkan obor induk Pattimura diserahkan ke Camat Saparua dilanjutkan Bupati Maluku Tengah menyerahkan ke Gubernur Maluku untuk dinyalakan saat upacara," ujarnya.

"Kita ingin masyarakat luar Maluku tidak hanya mengenal Kota Ambon, tetapi kita juga harus memperkenalkan tempat kelahiran Thomas Matulessy, sekaligus sebagai upaya mengembangkan Saparua menjadi tujuan wisata," ungkap Bupati Maluku Tengah saat ditemui di sela – sela kegiatan.

Koordinasi telah dilakukan TNI/Pori untuk pengamanan saat pengambilan obor dan upacara,  Satgas Yonif Raider 515 Kostrad melibatkan 2 regu pengamanan dalam seluruh rangkaian acara tersebut.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes