partner

partner

Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Hidupkan Sikamling di Maluku


Rabu, 9 Mei 2018, radarindonesia.com Dalam membantu menjaga keamanan lingkungan, anggota Satuan Penugasan Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) Yonif Raider 515 Kostrad/UTY melaksanakan patroli rutin dan mensosialisasikan kembali Siskamling kepada warga masyarakat. Selasa (8/5/2018).

Siskamling (Sistem Keamanan Lingkungan) merupakan salah satu upaya masyarakat dalam meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban lingkungannya, juga sebagai cara untuk memberikan perlindungan dan pengamanan dengan mengutamakan pencegahan dan menangkal bentuk-bentuk ancaman dan gangguan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat)

Dewasa ini Siskamling sudah mulai menurun bahkan nyaris hilang dari tengah kehidupan warga Maluku khususnya di Negeri Seit, Kecamatan Leihitu, Maluku Tengah.

Melihat hal tersebut Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Pos Seit yang dipimpin oleh Serka Amir murtono  dan 5 orang anggotanya tergerak keliling kampung untuk memberikan sosialisasi  kepada para pemuda dan warga masyarakat Negeri Seit, Kecamatan Leihitu, Maluku tengah.

Amir mengungkapkan Siskamling itu merupakan salah satu cara yang paling efektif guna deteksi dini dan cegah dini dari gangguan yang terjadi masyarakat. Oleh karena Itu hal ini perlunya pelaksanaan sosialisasi kembali kepada warga mengenai arti dan pentingnya hal tersebut.

Sekertaris Negeri Seit Yusuf Ahmad Honlisa menyampaikan, bahwa keberadaan anggota Satgas Yonif Raider 515 Kostrad yang berada di wilayah Seit banyak membantu warga masyarakat, tidak hanya menjaga keamanan tetapi berperan aktif dalam kegiatan lainnya, seperti kesehatan, pendidikan, karya bhakti dan bidang keagamaan, sehingga tercipta suasana Negeri yang kondusif.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes