TNI Angkatan Laut dan Kejaksaan Agung Republik Indonesia (RI) melakukan Joy Sailing dengan menggunakan KRI Surabaya-591, yang berlayar dari Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, menuju sekitar Kepulauan Seribu, Senin (30) / 04)

.
Acara yang digunakan dalam kegiatan minum kopi bersama ini, dihadiri pimpinan kedua yaitu Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, SE, MAP, dan Jaksa Agung Republik Indonesia (RI) Bapak Dr. (HC) HM Prasetyo.
Kegiatan Sukacita Berlayar yang melahirkan bersama dengan orang-orang ini adalah ajang silaturahmi antara TNI Angkatan Laut dengan Kejaksaan RI guna mempererat tali silaturahmi antar kedua konteks, dengan dilandasi oleh niat yang tulus dan ikhlas, rasa kebersamaan dan kekeluargaan.
Dalam sambutannya Kasal mengatakan bahwa, TNI dan Kejaksaan Agung RI telah melaksanakan nota kesepahaman bersama yang merupakan momen penting dan strategis bagi peningkatan profesionalisme di bidang penegakan hukum.
Menurut Laksamana TNI Ade Supandi, Nota kesepahaman yang dapat menjadi dasar pelatihan, pelatihan, pelatihan, pertukaran informasi intelijen dan personel personel dalam berbagai kegiatan di dalam negeri, dan juga teknis dalam melaksanakan tugas penegakan hukum.
“Oleh karena itu saya berharap untuk dapat saling bersinergi dan mengoptimalkan semua potensi yang dimiliki, serta menindak lanjutinya dengan langkah-langkah aplikatif, khususnya dalam hal penegakan hukum, memberikan kontribusi positif bagi upaya pertahanan negara,” jelas Kasal.
Senada dengan Kasal, pada kesempatan yang sama Jaksa Agung RI Bapak Dr. (HC) HM Prasetyo juga mengatakan bahwa, itu sangat penting, karena banyak tugas-tugas Jaksa dan TNI Angkatan Laut yang membutuhkan sinergitas dan kerja sama antara, khususnya dalam penegakan hukum di laut.
Dalam melaksanakan kegiatan ini, selain itu Joy Sailling dan Minum Kopi bersama, turut dimeriahkan dengan alunan musik akustik dari Band D'kolin, pelaksanaan tour kapal dan minum kopi bersama di Anjungan KRI Surabaya-591.
Turutakan dalam kegiatan para pejabat Utama Mabesal, para pemimpin Kotama TNI Angkatan Laut dan para kepala Dinas jajaran Mabesal, serta para pejabat dari Kejaksaan Agung RI.