partner

partner

Tradisi Korps Penjemputan Warga Baru Yonarmed 11 Kostrad


2 Mei 2018, radarindonesia.com
Untuk memelihara rasa kebanggaan terhadap satuan, Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad melaksanakan Tradisi penjemputan Perwira, Bintara dan Tamtama. Kegiatan ini dilaksanakan oleh prajurit yang baru masuk Satuan, sebanyak 31 orang terdiri dari 1 Pama, 3 orang Bintara dan 27 Tamtama mengikuti tradisi penjemputan yang dipimpin langsung oleh Danrai A Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad Lettu Arm Abdul Farid. Rabu (2/5/2018).

Tradisi penjemputan anggota baru di awali dengan Hanmars dari Desa Prajenan Kec. Mertoyudan, Kab. Magelang menuju kesatrian Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad dengan jarak 20 Km dilanjutkan dengan upacara penerimaan anggota baru serta penyiraman air kembang dan pernyataan penerimaan anggota baru.

Pabung 1 Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad Kapten Arm Saiman sebagai Irup menyampaikan dalam sambutannya "Tradisi Korps penjemputan dan penerimaan  anggota Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad merupakan acara tradisi yang wajib di laksanakan bagi anggota yang baru masuk sebagai salah satu upaya untuk menanamkan rasa memiliki, mencintai, dan bertanggung jawab terhadap keberadaannya di satuan baru, sehingga anggota baru dapat memahami makna lambang dari kesatuan yaitu Guntur Geni Yudha yang berpedoman pada sapta marga, sumpah prajurit, dan 8 Wajib TNI", ungkapnya.

"Selain itu bertujuan untuk memupuk rasa kebanggaan prajurit terhadap satuan, mengenal daerah latihan satuan, membentuk mental prajurit yang tangguh dan kuat bila dihadapkan dalam setiap kondisi dan situasi serta untuk membentuk jiwa korsa serta loyalitas yang tinggi", tambahnya.

Setelah upacara selesai dilanjutkan dengan ucapan selamat dari seluruh prajurit dan Ketua Persit Ny. Ani Siswo Budiarto beserta perwakilan Persit Kartika Chandra Kirana Yonarmed 11 Kostrad.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes