partner

partner

Yonif Raider 509 Kostrad Mengikuti Upacara Hardiknas di Jember


Jum’at, 4 Mei 2018, radarindonesia.com
FC Sebanyak 30 orang personel Yonif Raider 509/BY yang dipimpin Sertu Agem Setyodarwanto mengikuti Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Otonomi Daerah bertempat di Alun-Alun Jember Kab. Jember.Rabu, (2/5/18).

Dalam Upacara tersebut Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR., bertindak sebagai Inspektur Upacara dan dihadiri oleh Wakil Bupati Jember Drs. A. Muqid Arif, Dandim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar, para Komandan Satuan Se-Kabupaten Jember, Sekda ir. Mirvano, para Kepala Pemerintahan Daerah Jajaran Pemkab Jember, Rektor PTN/PTS, Kepala Sekolah dan Muspika Se-Kabupaten Jember dan Pasukan Upacara sekitar 1000 orang.



Peringatan Hari Otonomi Daerah mengangkat tema “Mewujudkan  Nawa Cita melalui Penyelenggaraan Otonomi Daerah yang Bersih dan Demokratis”. Bangsa kita semakin dewasa menyadari cara utama yang paling efektif mewujudkan kesejahteraan rakyat  adalah  melalui penyelenggaraan otonomi daerah yang bersih dan demokratis, pesan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dalam pidato yang dibacakan Bupati.

Sementara itu, peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2018 mengambil tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dalam pidato tertulisnya mengajak untuk menjadikan peringatan kali ini sebagai momentum untuk merenungkan hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan.

“Sebagaimana tercermin dalam ajaran, pemikiran, dan praktik pendidikan yang dilakukan oleh Ki Hadjar Dewantara. Peringatan kali ini juga untuk melakukan muhasabah, mesu budi, atau refleksi terhadap usaha-usaha yang telah diperjuangkan di bidang pendidikan.



0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes