partner

partner

BABINSA BANDUNG, SERTU MUSTAKIM HALAL BIHALAL BERSAMA WARGA BINAAN

Sudah menjadi tradisi bahwa setiap Hari Raya Idul Fitri Islam mengisi kegiatannya untuk saling bermaafan dan menjalin kembali tali silaturahmi dengan sanak famili dan kerabat.
Seperti desa yang dilakukan Babinsa Desa Bandung Sertu Mustakim anggota Koramil 0807/11 Bandung memanfaatkan waktu untuk lebih dekat dengan warga di antara binaan dalam rangka menjalin silaturahmi di Hari Raya Idul Fitri guna mewujudkan Persuasian TNI dengan Rakyat yang digelar di Masjid Besar Baitul Khoir, Kecamatan Bandung , Tulungagung, Kamis (22/6/2018).
Kegiatan yang dihadiri Muspika Kecamatan Bandung, Kepala KUA, Kepala Desa Bandung Babinkamtibmas dan Remaja Masjid, tidak hanya saling memaafkan, namun, juga sebagai wujud pembinaan teritorial dalam bidang Komunikasi Sosial. Kedekatan antara Babinsa dengan masyarakat di belahan desa dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda harus tetap terbina akan terjalin hubungan yang harmonis dengan seluruh warga masyarakat.
Babinsa Desa Bandung ini mengatakan, bahwa tugas seorang Babinsa tidak hanya di bidang pertahanan dan perang, akan tetapi kedekatan seorang Babinsa dengan masyarakat merupakan tugas utama yang harus dijalankan karena dengan kedekatan Babinsa dengan masyarakat dapat terjalin suasana yang baik memungkinkan dengan cepat mengambil langkah yang tepat profesi terjadi masalah di desa binaan.
"Dengan Halal Bihalal ini diharapkan tali silaturahmi antara Babinsa dengan seluruh lapisan masyarakat akan semakin erat dan akrab," kata Sertu Mustakim.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes