partner

partner

BERSAMA PETUGAS PERHUTANI DAN MASYARAKAT, ANGGOTA KORAMIL 0802/20 JAMBON PADAMKAN KEBAKARAN HUTAN


Ponorogo, 19 Juni 2018, radarindonesia.com Musim kemarau yang sudah berlangsung beberapa bulan ini mengakibatkan banyaknya material hutan yang kering berupa daun jati dan semak belukar sehingga menyebabkan mudahnya terjadi kebakaran di hutan wilayah Perhutani BKPH Ponorogo Barat, khususnya RPH Krebet. Kali ini kebakaran hutan melanda petak 30B RPH Krebet seluas 2 hektar pada pukul 19.30 WIB malam ini.(19/06/2018)

Mengatasi hal tersebut Sertu Juwono Babinsa Koramil 0802/20 Jambon bersama 2 orang anggota, 2 orang petugas RPH Krebet dan 15 orang masyarakat melaksanakan pemadaman kebakaran hutan ini dengan cara melokalisir atau membersihkan semak belukar sebagai pembatas kebakaran guna menghentikan api yang membakar semak belukar tersebut.

Adapun penyebab kebakaran masih dalam pemeriksaan petugas BKPH Ponorogo Barat. Pada pukul 21.00 WIB malam ini api dapat dipadamkan dengan sistem melokalisir lokasi kebakaran yang dilakukan secara terpadu antara Koramil 0802/20 Jambon, Perhutani RPH Krebet dan warga masyarakat, sedangkan untuk kerugian diperkirakan nihil sebab material yang terbakar berupa daun-daun jati dan semak belukar kering.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes