partner

partner

DaRaH Foundation Gelar Baksos dan Santunan Yatim di Kelapa Gading


Yayasan DaRaH Foundation kerjasama dengan Taruna Merah Putih menggelar bakti sosial pembagian 300 paket sembako gratis di kawasan Kampung Rawa Indah, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (8/6). 


"Ini adalah atas permintaan tokoh masyarakat di Kelurahan Pegangsaan Dua agar saya bisa memberikan bantuan sembako, awalnya saya iesà yg ingin mengadakan buka puasa bersama tapi menurut mereka lebih mengena ke bantuan sembako”, kata pendiri yayasan DaRaH Foundation, David Rahadja disela-sela pembagian paket sembako.



Hadir dalam kegiatan ini antara lain Camat Kelapa Gading, Bapak Manson.S, Kapolsek Kelapa Gading Bp. M. Silitonga juga Danramil Kelapa Gading, Bp. Mayor Inf. Fadli dan Bapak Lurah Pegangsaan Dua.


David menuturkan, sasaran kerja DaRaH, membantu masyarakat yang kurang mampu dalam hal financial dan melalui kegiatan ini dirinya juga ingin memperkenalkan yayasan DaRaH Foundation kepada masyarakat luas. 

"Ini juga menjadi kesempatan saya untuk menyampaikan visi misi saya terkait berdirinya DaRaH Foundation. Kami ingin membantu pemerintah dengan jalan mengurangi angka kemiskinan. Salah satunya kami ada program membuka Warung Dahar, di kantong-kantong kemiskinan, yang menjual makan murah seharga Rp 8 ribu. Sehingga masyarakat bisa menyisihkan/ menabung sisa biaya makannya untuk keperluan lainnya. Pilot project nya kira-kira di daerah Kelapa Gading. Kita targetkan mampu melayani 1.000 konsumen per hari", papar David.

Sebelumnya, dikesempatan yang sama, Camat Kelapa Gading Manson Sinaga menyatakan mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan bagi sembako ini. 

"Terimakasih kepada yayasan DaRaH Foundation. Terimakasih sudah ada warga di bulan suci ini yang masih mau berbagi sembako. Saya berharap kedepan akan ada juga baksos dalam bentuk layanan kesehatan", tukas Manson.

Hal yang sama dikemukakan Kapolsek Kelapa Gading Dr Martua Raja Taripar Laut Silitonga. "kami kepolisian sangat mendukung program yg dilaksanakan DaRaH Foundation. Tidak banyak yang melakukan seperti ini. Jangan ditafsirkan macam-macam. Kita bersyukur masih ada rekan kita mau berbuat baik seperti itu", kata Martua.

Tak lupa Kapolsek mengajak warga untuk menjaga kerukunan beragama, dan terus merajut tali persaudaraan yang tulus iklas dengan semua komponen bangsa. "Tingkatkan kepedulian dengan sekeliling kita. Jadilah pelindung, pengayom masyarakat bagi diri sendiri, saudara dan sekitarnya untuk tidak lalai", ujarnya.

Sementara Danramil, Mayor inf. Fadli mengucapkan terimakasih karena DaRaH Foundation sudah ikut serta mensejahterakan masyarakat dan mengurangi tingkat kerawanan.

"Kegiatan ini dapat mengurangi tingkat kerawanan di wilayah setempat. Kami mengajak semua warga : mari dukung kepolisian menjaga kamtibmas. Karena peran masyarakat sangatlah penting", pesan Danramil. (bud/pur)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes