partner

partner

DaRaH Foundation Gelar Buka Puasa Bersama Pasukan Orange dan Santunan Anak Yatim











Sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja petugas kebersihan (pasukan orange), DaRaH Foundation menggelar buka puasa bersama padukan orange dan santunan yatim piatu, di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (11/6).

Pendiri yayasan DaRaH Foundation, David Rahardja mengatakan, berkat kinerja petugas kebersihan yang tak kenal lelah, daerah Kelapa Gading saat ini bisa menjadi kawasan yang lebih bersih dan bebas banjir.

Ini sebagai apresiasi kami atas kinerja pasukan orange yang menjaga kebersihan kawasan Kelapa Gading. Tanpa teman-teman, jika hujan maka Kelapa Gading akan banjir dan kotor dimana-mana. Sekarang Kelapa Gading sudah tidak banjir lagi. Kali sudah bersih. Itu sebabnya saya adakan acara ini di tempat ini", kata David di sela-sela buka puasa bersama dan santunan anak yatim.

David mengibaratkan, pasukan orange dan anak yatim adalah emas. "Emas dinanapun berada tetaplah emas. Itulah pandangan saya terhadap anak yatim, kalian adalah emas. dimanapun berada tetap emas. Terlebih petugas kebersihan walaupun bekerja ditempat yang kotor dan bau,  bapak/ibu tetap emas, sangat berharga", ujarnya.

Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim dengan tema "Ramadhan Momentum Menuju Pribadi yang Sehat Jujur dan Berakhlak" ini dihadiri oleh Wakapolsek Kelapa Gading, Kodim 0502 Jakarta Utara, unsur Kecamatan, Hipmi Jakarta Utara, Taruna Merah Putih,  300 an pasukan orange, 20 an Satpol PP, 10 orang perwakilan Ojek Online Jakarta Utara, dan 40 anak yatim yayasan Al Ikhlas Kelapa Gading.

Kepala Satpol Lingkungan Hidup Kelapa Gading, Slamet dan Kepala PPSU Kelapa Gading, Marihot, menyambut baik buka puasa bersama pasukan orange tersebut. "Ini kegiatan bagus sekali memberi apresiasi kepada petugas kebersihan berupa buka puasa bersama dan santunan anak yatim. Terimakasih sudah peduli kepada petugas kebersihan", ujarnya.

Perwakilan Kodim 0502, May. Syafrudin mengajak masyarakat khususnya warga Kelapa Gading untuk juga menjadikan ramadhan sebagai momentum untuk menuju pribadi yang sehat, jujur dan berakhlak mulia.

Sementara Wakapolsek Kelapa Gading, AKP Sulistyo mengingatkan warga untuk aktif ikut menjaga lingkungan, saling mengingatkan untuk tidak lalai, waspada dengan kebakaran dan pencurian. "Sehingga kita bisa menyambut hari kemenangan Idul Fitri dengan hati yang tenang dan penuh kedamaian", imbuhnya.

Pada kegiatan buka bersama tersebut tak lupa David Rahardja juga memperkenalkan program Warung Dahar yang digagas oleh DaRaH Foundation.

"Kami ada program rumah makan murah (Warung Dahar). Akan kita mulai di Jakarta Utara dengan 10 warung. Warga bisa membeli makan hanya dengan Rp 8 ribu, sehingga bisa menyisihkan/ menabung sebagian biaya makannya untuk keperluan yang lain. Kami harap ini bisa turut membantu pemerintah, mengangkat kesejahteraan masyarakat", pungkas David.   (bud/pur)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes