partner

partner

Grup Band Satgas Yonif Raider 323 Kostrad Sabet Juara 3 Lomba Kreativitas Kemenkominfo RI


Jakarta, 4 Juni 2018, radarindonesia.com Belum lama ini telah diselenggarakan perlombaan karya kreativitas yang diselenggarakan oleh Panitia 110 Tahun Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2018 yang merupakan kerjasama antara pihak Kementerian Komunikasi dan Informatika bekerja sama dengan Mabes TNI. Perlombaan ini dikhususkan bagi semua prajurit yang sedang bertugas menjaga perbatasan negara Republik Indonesia. Kegiatan lomba ini diikuti oleh 24 peserta yang mewakili setiap Satuan Penugasan yang sedang bertugas di seluruh sektor perbatasan darat, baik di Kalimantan, Nusa Tenggara Timur, maupun Papua.

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 323/BP Kostrad yang sejak awal penugasan telah merangkul pemuda-pemuda perbatasan Papua dalam mengekspresikan kreativitas baik dari lagu maupun tarian berhasil memboyong gelar juara 3 dalam ajang ini. Grup Band yang dipunggawai oleh Pratu Waruwu, Prada Gustiadi dan 2 orang pemuda asal Distrik Jair Bovendigoel Riki dan Junaidi memperoleh peringkat 3 dengan membawakan lagu berjudul Indonesia Tercinta, 2 peringkat lebih rendah dari Satgas Yonif 743 dan Satgas Yonif 141 diperingkat kedua.

Lagu yang diikutsertakan ini merupakan hasil buah pikir segenap prajurit Buaya Putih termasuk Komandan Satgas Yonif Raider 323 Kostrad Letkol Inf Agust Jovan Latuconsina, M. Si. (Han) yang ternyata juga tercantum dalam daftar pencipta lagu tersebut. Dalam kesempatan ini, Letkol Jovan sangat mengapresiasi apa yang telah diperbuat oleh para anggotanya dalam membina hubungan baik dengan para pemuda sehingga bisa berkolaborasi dengan baik dalam menciptakan sebuah karya lagu.

Ia juga menambahkan, "Hasil juara sebenarnya bukan tujuan utama kami, prioritas kami lebih kepada menciptakan dan membawakan sebuah lagu bertema nasionalisme yang enak didengar dan mudah dipahami artinya oleh setiap pendengar, sehingga diharapkan dapat memupuk jiwa nasionalisme bagi semua masyarakat Indonesia khususnya yang ada di perbatasan negara".

Lagu dan video klip Indonesia Tercinta hasil karya Satgas 323 Kostrad dapat disaksikan dan diunduh di channel youtube "Yonif Raider 323" serta pengumuman hasil lomba ini dapat dilihat di website www.kebangkitan-nasional.id.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes