partner

partner

Jamaah Tumpah Ruah Banjiri Asrama Brigif Para Raider 3 Kostrad/TBS, Untuk Sholat Idul Fitri


Kariango. Ribuan Prajurit dan keluarga besar Brigif Para Raider 3 serta warga masyarakat disekitar Markas melaksanakan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1439 H, Jumaat (15/06/18) di Lapangan Brigif Para Raider 3 Desa Sudirmana Kecamatan Tanralili.
Sholat Idul Fitri yang berlangsung dengan khusu’, tertib dan khidmad ini dihadiri kurang lebih 10.000 jamaah yang datang berbondong-bondong dengan penuh keikhlasan untuk beribadah membawa sanak saudara untuk beribadah ditempat yang sejuk dan asri. Usai Sholat Id acara dilanjutkan dengan Halal bi halal dan bermaaf-maafan oleh Danbrigif Para Raider 3/TBS Kolonel Inf Josep Tanada Sidabutar dan Ny, Danyonif Para Raider 431/SSP Mayor Inf A.A.Gede Rama dan Ny, Danyonif Para Raider 432/WSJ Mayor Inf Gustiawan Ferdianto dan Ny, Para Kasi dan Perwira Bintara Tamtama Brigif Para Raider 3 beserta warga masyarakat yang ikut Sholat.
Rangkaian acara Sholat Idul Fitri 2018 kali ini diawali dengan acara laporan pertanggungjawaban penyaluran Zakat Fitrah dilanjutkan Sholat Eid. Bertindak sebagai Imam Ustazd Khaerul dan Khotib Ustadz Abdul Malik Albuthomi Hafiszohullahu Taala Penuntun tata cara Sholat Serma H. Mustakim, Bilal Pratu Armin Ardianto.
Judul Khotbah Idul Fitri kali ini adalah “ Idul Fitri Sebagai Sarana Peningkatan Kualitas Iman dan Taqwa dengan berbhakti kepada Kedua orang tua atas pengorbanannya”. Dalam Khotbahnya Ustadz Abdul Malik Hafiszohullahu Taala mengajak kepada umat Islam untuk mengambil hikmah dan makna dari peringatan Hari Raya Idul Fitri setelah satu bulan melaksanakan puasa untuk selalu bersilaturahmi dan saling memaafkan dengan sesama terutama silaturahmi kepada kedua Orang tua sebagai orang yang patut kita hormati dan junjung kehormatan dan pengorbanannya dalam membesarkan kita hingga saat ini.
Hal senada dikatakan ustadz “setiap muslim hendaknya senantiasa tulus dan ikhlas serta menjadikan perayaan Idul Fitri sebagai momentum untuk melakukan evaluasi, instrospeksi dan mawas diri terhadap semua yang telah dilakukan selama ini kepada orangtua yang telah melahirkan dan membesarkan kita dengan mempertaruhkan nyawa” pungkas Ustadz
Usai melaksanakan Sholat Idul Fitri dilanjutkan dengan acara Halal Bihalal untuk menjalin silahturahmi antar sesama prajurit TNI serta warga masyarakat di lingkungan Brigif Para Raider 3 Kostrad Kariango.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes