partner

partner

Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah HUT Ke-56 Yonarmed 13 Kostrad

Jakarta, 29 Juni  2018, radarindonesia.com
Dalam rangka memperingati Hut ke-56 Yonarmed 13 / Nanggala Kostrad, Yonarmed 13/ Nanggala Kostrad beserta Persit menggelar kegiatan bhakti sosial donor darah di Aula Nanggala. Sukabumi, Kamis (28/06/2018).

Terselenggaranya kegiatan tersebut merupakan wujud kerja sama Yonarmed 13/ Nanggala Kostrad dengan PMI  Kabupaten Sukabumi yang di dukung juga oleh personel dari Kodim 0607, Polres Sukabumi, Satpol PP, Dishub Kabupaten Sukabumi. Kegiatan ini diawali dengan tensi, di lanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan,serta pengambilan sampel darah kepada para peserta donor darah yang bertujuan untuk mengetahui layak atau tidaknya dilakukan donor darah tersebut.

Menurut Komandan Batalyon Armed 13 Mayor Arm Micha Arruan ,S.E, M.M Kegiatan ini di laksanakan selain untuk memperingati HUT ke-56 Batalyon, donor darah juga bermanfaat untuk membantu sesama serta baik bagi kesehatan pendonor itu sendiri. Karena melalui donor darah dapat meningkatkan produksi sel darah merah yang baik untuk kesehatan, sel-sel darah dalam tubuh akan diproduksi kembali sehingga kesehatan akan tetap terjaga.

“Semoga dengan adanya kegiatan bhakti sosial donor darah ini dapat membantu bagi yang membutuhkan karena mendonorkan darah adalah satu tindakan yang mulia, setetes darah yang kita berikan sangat berarti bagi kelangsungan hidup orang yang membutuhkan,” tutur Mayor Arm Micha.

Selain itu ungkapan terima kasih dari pihak PMI atas kegiatan ini yang disampaikan oleh salah satu perwakilan PMI sdr Agus Sutisna. Menurutnya kegiatan ini diharapkan bisa menambah stok persediaan darah yang ada di PMI Kabupaten Sukabumi, sehingga apabila ada masyarakat yang membutuhkan bisa segera terpenuhi.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes