partner

partner

KOMANDAN LANAL SIMEULUE BESERTA KELUARGA BERKUNJUNG KE POSAL LABUHAN BAJAU, TEUPAH SELATAN


Bertepatan dengan Hari ke dua perayaan Idul Fitri 1439H, Komandan Lanal Simeulue Letkol Marinir Wempi, M. Tr Hanla mengunjungi rencana Posal Labuhan Bajau di Kecamatan Teupah Selatan bersama keluarga.

Rencana kunjungan ini memang sudah di rencanakan beberapa hari sebelumnya.
Kesengajaan Komandan Lanal membawa serta keluarga untuk memberikan gambaran kepada Istri dan keluarga bagaimana kehidupan Prajurit di Pos pos terdepan  dalam menjaga NKRI dengan segala keterbatasan, jauh dari keluarga serta Komunikasi yang cukup sulit.

Tujuan utamanya adalah untuk memberikan motivasi kepada Prajurit yang bertugas, juga ingin berbagi kebahagiaan  bersama dalam suasana lebaran. Komandan beserta keluarga juga sengaja membawa oleh oleh khas Ketupat lebaran yang sudah disiapkan. Ternyata Personil rencana posal Labuan Bajau juga sudah memiliki persiapan kue lebaran. Dalam informasi yang di berikan anggota rencana posal, ternyata kue lebaran tersebut merupakan  partisiasi masyarakat terhadap personil rencana posal Labuan Bajau. Hal ini menujukan bahwasanya masyarakat desa Labuan Bajau sangat menerima keberadaan rencana posal Labuan Bajau.

Desa Labuan Bajau memiliki masyarakat yang berpenghasilan  besar dari laut. Dimana para nelayan desa Labuan Bajau  sudah memiliki perahu perahu kecil untuk menangkap ikan. Namun mereka masih melakukannya dengan tradisonal dan  kurang memperhatikan faktor keamanan baik itu tidak adanya life jacket atau sarana pendukung lainnya.
Keberadaan personil rencana posal Labuan Bajau  tidak henti-hentinya memberikan penyuluhan  keselamatan melaut serta penekanan penekanan tentang aturan melaut kepada masyarakat nelayan.

Dalam kunjungan ini juga Komandan Lanal beserta keluarga ingin menikmati Suasana dengan deburan ombak laut pantai Labuan Bajau. Sebelum kembali, Komadan lanal berpesan kepada personil posal agar melaksanakan tugas dengan baik, menjaga kesehatan dan jalin hubungan silahturahmi dengan masyarakat Labuan Bajau. Sehingga tercipta Suasana kerja  yang baik dan kondusif.

Kujungan ini diakhiri dengan terbenamnya matahari di Ufuk Barat. Komandan Lanal menilai bahwa semangat personil rencana posal Labuan Bajau masih sangat tinggi dan tidak ada kata mengeluh. Dan saat Komandan Lanal menanyakan senang gak kamu di posal, dengan semangat Bang Been  menjawab dengan ungkapan sangat senang Komandan !. Bang been adalah panggilan akrab para personil Lanal Simeulue kepada prajurit tersebut  yang bernama asli Kls Fahmi Yadi.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes