partner

partner

Momen Harganas Ke-XXV Satgas Yonif Raider 323 Kostrad Harmonis Dengan Keluarga Masyarakat Papua

Jakarta, 30 Juni 2018, radarindonesia.com Indonesia memiliki Hari Keluarga Nasional yang diperingati setiap tanggal 29 Juni tiap tahunnya. Peringatan ini pertama kali dicanangkan pada saat pemerintahan Presiden Soeharto di tahun 1993. Secara resmi acara puncak peringatan Hari Keluarga Nasional ini diselenggarakan di provinsi berbeda tiap tahunnya.

Satgas Yonif Raider 323/BP Kostrad dalam masa penugasannya kali ini juga turut memperingati momen ini. Meski tidak dalam suatu kegiatan yang besar, prajurit Kostrad yang sedang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan ini juga bersama masyarakat melaksanakan suatu kegiatan bersama.

 Anjangsana ke rumah keluarga di sekitar pos dilakukan oleh anggota Satgas Raider 323 Kostrad di wilayah Kampung Asiki Kabupaten Bovendigoel. Silaturahmi menjalin keakraban adalah tujuan yang dimaksud oleh para prajurit TNI ini.

Lettu Inf Sudarso yang memimpin anggotanya melaksanakan kegiatan anjangsana ini juga memberikan pesan kepada keluarga Bapak Thomas Omba, "Keluarga adalah tempat yang paling berperan penting dalam menciptakan lingkungan yang kondusif". "Berawal dari lingkup keluarga yang baik akan membangun lingkungan yang baik, terus meningkat sampai pada terciptanya negara yang baik", tambahnya.

Kegiatan yang dilaksanakan prajurit Kostrad ini adalah suatu implementasi dari pesan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S. IP., dalam peringatan Harganas tahun ini yaitu, "kehidupan keluarga pilar utama bermasyarakat dan berkeluarga".
Thomas Omba sebagai Tuan Dusun dimana Pos Komando Taktis Satgas Yonif Raider 323/BP berlokasi mengatakan, "Kehadiran bapak-bapak Satgas di tanah kami adalah untuk menjaga kami, kami juga sudah menganggap mereka sebagai keluarga kami". Masyarakat disini tidak bisa kasih apa-apa, mereka yang sudah jauh dari keluarganya di kampung halaman pasti rindu keluarga yang harmonis di tempat mereka bertugas, jadi saya anggap mereka seperti anak saya sendiri", ujarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes