partner

partner

Pangdivif 1 Kostrad Safari Ramadhan ke Yonif Para Raider 305 Kostrad


Sabtu, 2 Juni 2018, radarindonesia.com Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman,S.I.P.,  beserta Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 1 Kostrad  melaksanakan Safari Ramadhan ke Batalyon Infanteri Para Raider 305/17/1 Kostrad, Karawang Barat, Jumat (1/6/2018).   

Kedatangan Pangdivif 1 Kostrad beserta rombongan tiba di Mayonif PR 305/Tengkorak sekitar pukul 15.00 WIB disambut langsung Danyon  Letkol Inf Denny juwon Pranata M. Tr(han)beserta seluruh prajurit kemudian foto bersama dan dilanjutkan dengan shalat Ashar berjamaah.

Pada Safari Ramadhan tersebut Pangdivif 1 kostrad memberikan pengarahan dihadapan 680 prajurit dan Persit. Pada arahannya Panglima bercerita riwayat hidup dimiliter banyak dihabiskan di satuan Kostrad. Pangdiv juga mengapresiasi prestasi yang telah berhasil di capai satuan jajarannya, yaitu  3 prestasi gemilang dan terbaik di tahun 2018. Yonif Raider 303 Kostrad berhasil menjadi juara Ton Tangkas TNI AD, juara umum  lomba tembak AASAM di Australia dan juara ke 3 kejuaraan Judo Kartika Cup XI Tahun 2018. Maka dari hasil tersebut prajurit Divif 1 Kostrad harus mempunyai moto yaitu prajurit yang pantang menyerah, pantang salah, dan pantang kalah.

Pada akhir sambutannya Mayjen TNI Agus Rohman S.I.P menyampaikan beberapa hal penekanan antara lain, yang pertama jadilah prajurit yang amanah karena masuk menjadi TNI yaitu prajurit sukarela bukan wajib militer, kedua prajurit yang berdisiplin dan yang ketiga laksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik.

Acara selanjutnya tausiyah yang disampaikan Ustadz Muhammad Fajar Maulana S.Ag dilanjutkan buka puasa bersama, shalat Maghrib berjamah, ramah tamah, pemberian santuinan kepada anak-anak yatim, pemberian cindera mata dan ditutup dengan sholat Isya dan Taraweh berjamaah.

Hadir pada acara tersebut para Asisten Kasdivif 1 Kostrad, Bupati Karawang, Kapolres Karawang, Kapolsek Teluk Jambe, Danramil Teluk Jambe dan Ketua FKPPI Kota Karawang.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes