partner

partner

Pangdivif 2 Kostrad Buka Kemah Bhakti Pemuda Tahun 2018




Jakarta, 25 Juni 2018, radarindonesia.com
Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Marga Taufiq memimpin upacara pembukaan Kemah Bhakti Pemuda tahun 2018 di Lapangan Kertanegara Lanud Abd. Saleh Malang. Minggu (24/6/2018).

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 07.30 WIB ini diikuti oleh 4.575 orang peserta, yang terdiri dari TNI-Polri, Persit, Instansi Pemerintah Kota dan Kabupaten Malang, mahasiswa, pelajar, organisasi masyarakat, komunitas otomotif, serta masyarakat di wilayah Kecamatan Singosari.

Kemah Bhakti Pemuda tahun 2018 ini merupakan program kerja Divisi Infanteri 2 Kostrad di bidang teritorial, dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI-Polri dan rakyat, sekaligus menumbuhkan kebersamaan dan gotong royong prajurit Divif 2 Kostrad dengan generasi muda di wilayah Malang raya.

Dalam sambutannya, Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan bahwa pemuda merupakan generasi penerus bangsa sekaligus sebagai potensi yang harus dibina, agar lebih berperan dan memiliki kepedulian dalam menghadapi setiap permasalahan yang bersentuhan langsung dengan kehidupan masyarakat.

Lebih lanjut, Pangdivif 2 Kostrad mengatakan bahwa Divif 2 Kostrad merasa terpanggil untuk turut serta berperan aktif bersama dengan para generasi muda dan komponen bangsa lainnya, dalam membangun, mensejahterakan serta meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui kegiatan serbuan teritorial yang dikemas dalam acara Kemah Bhakti Pemuda tahun 2018.

Kegiatan Kemah Bhakti Pemuda tahun ini meliputi program penghijauan, pembersihan sumber mata air, pembersihan sungai dan irigasi, donor darah, anjangsana, outbond, sunatan massal, orientasi satuan, pameran alutsista serta rehab rumah tidak layak huni.

Usai kegiatan upacara, acara dilanjutkan dengan pemberian bantuan peralatan karya bhakti yang diberikan secara simbolis oleh Pangdivif 2 Kostrad kepada perwakilan peserta Kemah Bhakti Pemuda 2018. Acara ini juga dimeriahkan dengan senam Maumere massal serta games circle yang dipimpin langsung oleh Pangdivif 2 Kostrad

Turut hadir pada kegiatan tersebut Danrem 083/BDJ, Danlanud Abd. Saleh Malang, Danlanal Malang, Walikota Malang, Bupati Malang, Walikota Batu, Dandim 0818/Kabupaten Malang, Dandim 0833/Kota Malang, Dandim 0819/Kabupaten Passuruan, Kapolresta Malang, Kapolres Kabupaten Malang, Kapolresta Batu, Kapolres Pasuruan serta para Komandan Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes