partner

partner

Pangkoarmada I Melepas Rombongan Mudik Lebaran Prajurit dan PNS Mako Koarmada I



Jakarta, 8 Juni 2018, radarindonesia.com Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., memimpin Apel Khusus dalam rangka pelepasan rombongan mudik lebaran gratis segenap Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Koarmada I, di Markas Komando (Mako)  Koarmada I Jalan Gunung Sahari Raya No.67 Jakarta Pusat, Kamis (22/6).

Pangkoarmada I Laksamana Muda  TNI Yudo Margono, S.E., M.M., menyampaikan bahwa kegiatan mudik secara gratis pada saat menjelang Hari Raya Idul Fitri merupakan bentuk perhatian dari pemimpin TNI Angkatan Laut kepada segenap Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) agar dapat silaturahmi dengan keluarga besar di kampung halaman masing-masing. Sesuai dengan keputusan pemerintah serta arahan dan keputusan pemimpin TNI dan TNI Angkatan Laut, maka pelaksanaan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1439 H/2018 M akan dilaksanakan mulai tanggal 11 Juni sampai dengan tanggal 20 Juni 2018. Saya harapkan agar seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Koarmada I untuk memanfaatkan cuti bersama tersebut dengan sebaik-baiknya sebagai sarana menjalin silaturahmi dengan orang tua, keluarga dan kerabat lainnya di daerahnya masing-masing.

Lebih lanjut Pangkoarmada I Laksamana Muda  TNI Yudo Margono, S.E., M.M., menyampaikan bahwa hal ini patut disyukuri sebab banyak pula rekan-rekan lainnya yang masih belum memungkinkan untuk berkumpul bersama keluarganya pada Hari Raya Idul Fitri tahun ini karena sedang melaksanakan penugasan.

Pangkoarmada I Laksamana Muda  TNI Yudo Margono, S.E., M.M., berpesan kepada para pemudik agar sungguh-sungguh memperhatikan faktor keamanan dan kewaspadaan terhadap situasi rumah atau mess yang ditinggalkan, sehingga kerugian materiil dan mungkin personel dapat dihindari. Sementara itu, bagi yang mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi agar memastikan kendaraannya dalam kondisi prima, perhatikan kelengkapan identitas diri dan surat-surat kendaraan, patuhi rambu-rambu lalu lintas dan jaga keselamatan diri beserta keluarga.

Pangkoarmada I Laksamana Muda  TNI Yudo Margono, S.E., M.M., menekankan, selama pelaksanaan cuti bersama Idul Fitri 1439 H, agar dilaksanakan dengan sederhana dan hindari perbuatan melanggar hukum yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun kedinasan. Hindari keterlibatan dalam kegiatan politik praktis, khususnya dalam kegiatan pemilihan kepala daerah ditempat masing-masing. Tetap menjaga dan pegang teguh netralitas TNI dan apabila terjadi hal-hal yang memiliki urgensi tinggi agar segera melaporkan komando atas secara berjenjang.

Dalam pemberangkatan mudik kali ini, Koarmada I bekerjasama dengan Bank BRI memberangkatkan angkutan lebaran sebanyak delapan kendaraan bus dengan tujuan akhir Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Sebelum melepas keberangkatan peserta mudik gratis Koarmada I, para supir bus menjalani tes kesehatan di Dinas Kesehatan Koarmada I berupa pengecekan kesehatan fisik dan kadar narkoba serta kadar alkohol dalam tubuh dengan tujuan untuk mencegah dan menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas selama dalam perjalanan.

Turut melepas rombongan mudik tersebut antara lain, Kaskoarmada I Laksamana Pertama TNI Heru Kuswanto, S.E., M.M., Danguspurla Koarmada I, Pejabat Utama Koarmada I, Komandan Satuan dan Komandan KRI Koarmada I, Perwakilan Pejabat BRI beserta Staf, Para Perwira, Bintara, Tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil Koarmada I.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes